Advertisement

Viral Video Bullying SMP di Bandung, Mahfud MD: Penganiayaan Perlu Ditindak Polisi

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 20 November 2022 - 07:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Viral Video Bullying SMP di Bandung, Mahfud MD: Penganiayaan Perlu Ditindak Polisi Tangkapan layar video bullying di salah satu SMP di Bandung yang viral di media sosial. / Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Viral video diduga bullying di SMP Plus Baiturrahman di media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat seorang siswa dipakaikan helm berwarna merah, dan kemudian kepalanya dipukul dan ditendang oleh siswa lainnya. Tak lama setelah dipukul, siswa tersebut jatuh ke lantai dari kursi yang didudukinya.

Advertisement

Dikabarkan jika aksi tersebut mereka sedang bercanda, namun beberapa warganet menyangsikan kebenarannya. Menanggapi viralnya video tersebut, Menkumham Mahfud MD mengatakan jika kejadian tersebut sungguh terjadi dan ada penganiayaan, maka pelaku harus ditindak oleh pihak kepolisian.

"Ini sungguhan atau sekadar main-main untuk konten medsos? Ada bagian-bagian yang terlihat sekedar akting agar dilihat serius. Tapi kalau ini sungguhan sebagai penganiayaan maka pelakunya harus ditindak oleh polisi," tulisnya di akun twitternya.

Pihak kepolisian dikabarkan sudah memeriksa tersangka kasus bullying tersebut setelah pihak orang tua melaporkannya ke polisi.

Diberitakan sebelumnya, video tersebut viral setelah dibagikan oleh akun Twitter @salmandoang pada Jumat (18/11/2022).

"Bullying di SMP Plus Baiturrahman, Bandung. Kejadian siang ini pada jam sekolah. Korban adalah keluarga kawan saya, dilarikan ke RS setelah pingsan," tulis akun tersebut.

Akun tersebut juga menungkapkan bahwa korban telah dibawa ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan di bagian kepala. Ia membagikan tangkapan layar percakapan anggota keluarga korban yang menginformasikan anak SMP korban bully tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kronologi Bocah Hanyut Saat Bermain di Tepian Sungai Oyo

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement