Advertisement

Presiden Prancis Mendadak Jalan Kaki 2 Km di Bali, Ternyata Ini Alasannya...

Newswire
Rabu, 16 November 2022 - 09:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Presiden Prancis Mendadak Jalan Kaki 2 Km di Bali, Ternyata Ini Alasannya... Tangkapan layar suasana mengawal Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang berjalan kaki usai makan malam kehormatan di GWK, Selasa (15/11/2022). ANTARA - HO/Divisi Humas Polri

Advertisement

Harianjogja.com, BALI-Presiden Prancis, Emmanuel Macron, tiba-tiba turun dari mobilnya dan memilih untuk berjalan kaki sejauh dua kilometer seusai makan malam kehormatan di Garuda Wisnu Kencana (GWK), pada Selasa (15/11/2022) malam.

Berdasarkan informasi, tindakan spontanitas ini dilakukan karena Macron memiliki kedekatan emosional dengan Bali. Pada waktu kecil, dia suka diajak orangtuanya jalan-jalan di Pulau Dewata.

Advertisement

Pihak kepolisian mengaku berhasil mengamankan aksi spontanitas dari Presiden berusia 44 tahun itu. 

Dalam keterangan tertulis yang diterima dari Divisi Humas Polri di Jakarta, Rabu (16/11/2022) menyebutkan, orang nomor satu di Prancis itu turun dari mobilnya, lalu berjalan kaki dari Simpang Uluwatu sampai dengan Politeknik Bali, Jimbaran, sekitar pukul 22.20 WITA.

Baca juga: Pengin Tahu Aneka Kuliner Nusantara untuk Petinggi G20? Ada Emping hingga Kerupuk Udang

Menurut Asisten Operasi Kapolri, Irjen Agung Effendi, upaya polisi mengamankan KTT G20 di Bali membuahkan hasil. "Alhamdulillah beliau [Presiden Prancis] mulai jalan kaki dari pintu keluar GWK sampai depan Politeknik sejauh dua kilometer," kata Effendi.

Ia mengatakan, polisi yang tengah berjaga siaga bersama pengawal presiden untuk mengawal Presiden Prancis.

Agung menekankan, polisi siap dengan berbagai perubahan pengamanan seperti yang terjadi ketika Macron mendadak turun dari mobilnya untuk menikmati suasana malam Bali.

"Prinsipnya Polri akan menyesuaikan dengan kegiatan objek pengamanan, didukung perangkat CCTV dan yang lain untuk memastikan situasi dapat dikendalikan," katanya.

Ia menambahkan, polisi telah mempersiapkan pengamanan untuk KTT G20 selama satu tahun belakangan ini. "Kami bersyukur bahwa para pimpinan dunia yang menjadi anggota KTT G20 merasa aman dan terkesan dengan keramahan masyarakat Bali," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement