Advertisement

Rombongan Pelajar Asal Sleman Lempar Cat ke SMK di Klaten, Polisi Tangkap 4 Pelaku

JIBI
Jum'at, 11 November 2022 - 06:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Rombongan Pelajar Asal Sleman Lempar Cat ke SMK di Klaten, Polisi Tangkap 4 Pelaku Ilustrasi tawuran. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN—Sebanyak empat pelajar dari salah satu SMK swasta di Sleman, DIY ditangkap pihak berwajib. Pasalnya, mereka merupakan bagian dari rombongan pelajar yang melempar cat ke salah satu SMK swasta di Klaten, Kamis (10/11/2022) sore.

Seperti diberitakan Solopos.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, puluhan siswa asal Sleman, DIY mendatangi SMK swasta yang berada di Kecamatan Klaten Selatan dengan mengendarai sepeda motor.

Advertisement

Sesampainya di depan sekolah, mereka melempar plastik berisi cat berwarna hitam. Cat mengenai tembok serta kaca sekolah.

Setelah diketahui warga sekitar, rombongan melarikan diri. Meski demikian, sebagian dari pelajar tersebut bisa ditangkap polisi.

“Ada empat orang yang diamankan [ditangkap]. Saat ini masih kami periksa. Keempatnya masih di bawah umur dan berstatus pelajar SMK,” kata Kapolsek Klaten, AKP Suyono saat dihubungi Solopos.com, Kamis malam.

Belum diketahui alasan puluhan pelajar yang diperkirakan berjumlah 40 orang asal Sleman itu menyerang SMK di Klaten. Kapolsek memastikan tak ada kerusakan berat dan tak ada korban terluka akibat kejadian itu.

Polisi berencana memediasi siswa, wali siswa, serta pihak sekolah dari kedua SMK. AKP Suyono meminta agar tak ada aksi serupa atau pun aksi balasan. “Rencana, kami akan mendatangkan pihak sekolah, orang tua, dan guru,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Antrean Panjang Warga Buang Sampah di Depo Mandala Krida Kota Jogja

Jogja
| Selasa, 21 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement