Advertisement

Kepada Jokowi, Putin Berjanji Bahas Krisis Ukraina

Lukas Hendra TM
Jum'at, 01 Juli 2022 - 04:27 WIB
Budi Cahyana
Kepada Jokowi, Putin Berjanji Bahas Krisis Ukraina Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Kamis (30/6/2022). - Dok. Kremlin

Advertisement

Harianjohja.com, JAKARTA - Presiden Rusia Vladimir Putin berjanji kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas krisis Ukraina.

"Ketika kita berbicara melalui telepon, Anda menyatakan keprihatinan dan minat dalam masalah penyelesaian krisis di Ukraina, di Donbass. Secara alami, saya akan memberi tahu Anda secara rinci tentang segala sesuatu yang terjadi di sana dan tentang perspektif kami tentang masalah ini," kata Putin seperti dikutip dari keterangan resmi Kremlin, Kamis (30/6/2022) malam.

Putin mengaku senang dengan kunjungan Jokowi di Moskow. Menurut Putin, Indonesia adalah salah satu negara di mana mereka telah mengembangkan hubungan yang sangat baik setelah menjalin hubungan diplomatik selama beberapa dekade.

"Yang penting, kita mengembangkan hubungan kita di segala bidang, seperti ekonomi, politik dan keamanan dan, tentu saja, upaya untuk melawan ancaman terorisme," katanya. 

Putin menjelaskan pada 2021, perdagangan kedua negara meningkat 42 persen dan tumbuh lebih cepat pada tahun ini.

"Saya tahu Indonesia tertarik untuk mengembangkan hubungan dengan Uni Ekonomi Eurasia (EAEU), dan kami memutuskan pada bulan Mei untuk memulai proses pemulihan hubungan dengan organisasi regional ini," katanya.

Putin menambahkan pada tahun ini Indonesia akan memimpin pertemuan G20 dan tahun depan akan memimpin Asean.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Update Rasjal Gedongkuning, JPU Tunjukan Rekaman CCTV Bukti di Persidangan

Jogja
| Selasa, 09 Agustus 2022, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Dulu Dipenuhi Perdu Liar, Kini Pantai Goa Cemara Jadi Primadona Baru Wisata di Bantul

Wisata
| Senin, 08 Agustus 2022, 15:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement