Advertisement

PDIP Mau Berkoalisi dengan Partai Lainnya Kecuali PKS

Afiffah Rahmah Nurdifa
Kamis, 23 Juni 2022 - 15:07 WIB
Bhekti Suryani
PDIP Mau Berkoalisi dengan Partai Lainnya Kecuali PKS Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengunjungi Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Menteng, Jakarta, Selasa (24/8/2021). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberi ucapan selamat atas terjalinnya komunikasi politik antara Partai Nasional Demokrat (NasDem) dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Ya itu bagus sekali ada partai yang secara dini membangun koalisi antara Nasdem dengan pks, pdi perjuangan mengucapkan selamat atas koalisi nasdem dan pks tersebut," katanya di depan Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Hasto melanjutkan, bagi PDIP saat ini yang menjadi keyakinan dan prioritasnya adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat dari desa dan mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf untuk memulihkan dari dampak pandemi Covid-19.

Terkait kemungkinan bergabung, Hasto tegas menjawan PDIP tentunya akan terus menjalin komunikasi politik, sekaligus kerja sama dengan partai lainnya.

"Ya kalau dengan PKS tidak," lanjut Hasto.

BACA JUGA: Baru Tengah Tahun, Kasus DBD Sudah Lampaui Kejadian 2021

Sebelumnya, Partai Nasdem dan PKS telah melangsungkan pertemuan di Nasdem Tower, Jakarta pada Rabu (22/6/2022).

Hasil pertemuan kedua partai tersebut terkait persiapan kerja sama antara PKS dan Nasdem untuk Pilpres 2024. 

“Menyepakati persiapan kerjasama Pilpres 2024 dalam waktu yang ditentukan bersama,” kata Johnny dalam konferensi pers usai pertemuan, Rabu (22/6/2022).

Di sisi lain, Hasto juga menyebut kesulitannya melakukan kerja sama politik dengan Partai Demokrat. Pasalnya, harus mempertimbangkan emosional bonding dari pendukung PDIP

Advertisement

"Kalau saya pribadi sebagai sekjen memang tidak mudah untuk bekerja sama dengan partai demokrat karena dalam berbagai dinamika politik menunjukan hal itu," katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

60 Komunitas Penanggulangan Bencana Peroleh Pembinaan BPBD Sleman

Sleman
| Sabtu, 02 Juli 2022, 14:07 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement