Aktor Alec Baldwin Tembakkan Pistol, Sinematografer Tewas dan Sutradara Luka-Luka

Aktor Alec Baldwin - Istimewa
22 Oktober 2021 17:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Aktor Alec Baldwin menembakkan pistol properti di lokasi syuting film di New Mexico pada Kamis, menewaskan seorang sinematografer Halyna Hutchins serta melukai sutradara Joel Souza, demikian Reuters mengutip pihak berwajib.

Kantor serif di Santa Fe County, Amerika Serikat mengatakan insiden terjadi di lokasi syuting film independen "Rust" tepatnya di selatan Santa Fe.

"Halyna Hutchins, 42, direktur fotografi, dan Joel Souza, 48, sutradara, tertembak ketika senjata api penyangga ditembakkan oleh Alec Baldwin, 68, produser dan aktor," kata polisi dalam sebuah pernyataan dikutip dari Reuters pada Jumat (22/10/2021).

Hutchins lantas diangkut dengan helikopter ke Rumah Sakit Universitas New Mexico, di mana dia dinyatakan meninggal, sementara Souza dibawa dengan ambulans ke pusat Medis Regional Christus St. Vincent untuk menjalani perawatan atas luka-lukanya.

Belum diketahui seberapa serius cedera Souza.

Belum ada dakwaan yang diajukan sehubungan dengan insiden itu, kata polisi, seraya menambahkan bahwa mereka sedang menyelidiki penembakan itu dan mewawancarai para saksi.

BACA JUGA: Kabur dari Kejaran Awak Media, Rachel Vennya Dipeluk Sang Kekasih

Deadline mengutip sebuah sumber di Departemen Sheriff Santa Fe yang mengatakan bahwa Baldwin diinterogasi oleh penyelidik dan kemudian dibebaskan, yang tidak dapat segera diverifikasi oleh Reuters.

Perwakilan Baldwin tidak segera menanggapi permintaan komentar Reuters.

Baldwin adalah co-produser dalam film yang berlatar di Kansas tahun 1880-an dan memainkan "Rust", kakek penjahat dari seorang bocah lelaki berusia 13 tahun yang dihukum karena pembunuhan tidak disengaja.

Baldwin baru-baru ini viral karena peniruannya terhadap mantan Presiden AS Donald Trump di acara sketsa komedi NBC "Saturday Night Live," Baldwin memiliki sejarah panjang dalam film dan televisi, termasuk peran dalam "Glengarry Glen Ross" dan "30 Rock."

Berasal dari Ukraina, Hutchins pernah bekerja sebagai reporter investigasi di Eropa. Dia lulus dari American Film Institute pada tahun 2015 dan terpilih sebagai salah satu Bintang Baru Sinematografer Amerika tahun 2019, menurut biografi situs webnya.

Postingan Instagram terakhirnya, dua hari lalu, adalah video dia menunggang kuda, mengenakan topi bertepi lebar. "Salah satu keuntungan dari syuting film Barat adalah kamu bisa menunggang kuda di hari liburmu :)" katanya dalam postingan tersebut.

April Wright, seorang penulis, sutradara dan produser, memberikan penghormatan kepada Hutchins di Facebook.

"Saya tidak percaya," tulis Wright. "Begitu muda, bersemangat, dan berbakat. Jiwa yang luar biasa. Hati saya tertuju pada putra dan keluarganya."

Sumber : Antara