Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Door to Door di Aceh

Presiden Jokowi meninjau vaksinasi door to door di Aceh, Kamis (16/9/2021). - Antara.
16 September 2021 11:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BANDA ACEH--Presiden Joko Widodo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi door to door yang diselenggarakan Badan Intelijen Negara (BIN) di Gampong Lambroe Bileu Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar, Kamis (16/9/2021).

Sebanyak 72.000 pelajar dan warga mendapatkan vaksinasi dari Badan Intelijen Negara (BIN). Vaksinasi massal dengan metode door to door dilakukan BIN secara serentak di 10 provinsi. Kali ini vaksinasi di Provinsi Aceh dihadiri dan disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Sementara sembilan provinsi lainnya ditinjau secara virtual.

Dalam kunjungan langsung ke rumah warga tersebut, Presiden turut didampingi di antaranya Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan dan Unsur Forkopimda Aceh. Presiden Jokowi juga ikut menyapa langsung warga yang mendapat vaksinasi tahap pertama di Gampong Lambroe Bileu.

BACA JUGA : Datang ke Jogja, Ini yang Diminta Jokowi ke Para Bupati

Presiden Jokowi dijadwalkan selama berada di Aceh akan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Dayah Darul Mu’arif, Gampong Lambroe Bileu dan memberi arahan kepada Forkopimda di Anjong Mon Mata Banda Aceh. 

husus Aceh vaksinasi akan diberikan oleh petugas Medical Intelligence dari BIN kepada pelajar dan warga di tiga titik secara door to door, yaitu titik pertama di pemukiman padat - Desa Lambro Bileu, Kec. Kuta Baro, Kab. Aceh Besar, titik kedua di Desa Mireuk, Kec Krueng, Barona Jaya, Kab. Aceh Besar, dan titik ketiga Vaksin diberikan untuk pelajar santri di Ponpes/Dayah Istiqamatuddin, Darul Mu’arrif, Kab. Aceh Besar.

Sebelumnya Jokowi memerintahkan bawahannya untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara besar-besaran kepada para pelajar dan santri. Presiden juga menyampaikan pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar diharapkan bisa memberikan perlindungan dan proteksi secara maksimal kepada para pelajar.

BACA JUGA : Jokowi Minta DIY Percepat Vaksinasi

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan yang turut meninjau acara vaksinasi di Aceh mengatakan program vaksinasi pelajar merupakan arahan Bapak Presiden Joko Widodo. “Vaksinasi sendiri bisa menyelamatkan diri pribadi dan keluarga,” katanya.

Sumber : Antara