208 Orang Ikut Vaksinasi Covid-19 di Lokasi Penyekatan Magelang-Sleman

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lokasi penyekatan pembatasan mobilisasi masyarakat di Tugu Ireng Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (10/9/2021). - Ist/dok Polres Magelang
11 September 2021 23:37 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, MAGELANG- Selain digelar di Gerai Vaksin Presisi Mako Polres Magelang, vaksinasi Covid-19 juga digelar Polres Magelang di sejumlah lokasi. Salah satunya adalah di lokasi penyekatan pembatasan mobilisasi masyarakat di Tugu Ireng Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (10/9/2021).

Lokasi tersebut merupakan titik perbatasan Magelang (Jawa Tengah) dengan Sleman (DIY). Pada akhir pekan, Polres Magelang melaksanakan penyekatan sebagai upaya membatasi mobilitas masyarakat dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Magelang.

BACA JUGA : Ada Penyekatan di Perbatasan Sleman-Magelang

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun menyebutkan di lokasi penyekatan tersebut berhasil disuntikkan 208 vaksin Covid-19 dosis 1. Sasaran vaksin ini adalah masyarakat sekitar wilayah Salam dan pengendara yang melintas. “Untuk jenis vaksin yang digunakan di Tugu Ireng adalah vaksin Sinovac,” jelas Kapolres, Jumat (10/09/2021) sore.

Adapun di Gerai Vaksin Presisi Mako Polres Magelang, Sajarod mengatakantelah disuntikkan vaksin pada sebanyak 522 orang, terdiri vaksin dosis 1 sebanyak 284 orang dan vaksin dosis 2 sebanyak 238 orang.

“Jadi total untuk vaksin dosis 1 sebanyak 492 orang dan vaksin dosis 2 sejumlah 238 orang, seluruhnya tervaksin 730 orang,” terangnya.

Kapolres menambahkan hingga Jumat tanggal 10 September 2021, Polres Magelang telah berhasil menyuntikkan vaksin Covid-19 sebanyak 52.650 orang. Rinciannya vaksin dosis 1 sebanyak 37.323 orang, vaksin dosis 2 sejumlah 15.262 orang dan 65 orang vaksin dosis 3.

Polres Magelang setiap hari menggelar vaksinasi baik di Gerai Vaksin Presisi Mako Polres Magelang maupun di Polsek-Polsek jajaran. Biasanya, lokasi akan menggunakan Puskesmas setempat atau di lokasi yang ditentukan Polsek masing-masing.

BACA JUGA : Ada Titik Penyekatan di Perbatasan Magelang-Sleman

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut mengikuti vaksin. Silakan mendaftar melalui aplikasi PeduliLindungi. Saat ini untuk pelajar usia 12 tahun ke atas boleh ikut vaksin. Sehingga mereka lebih siap menghadapi pembelajaran tatap muka di sekolah masing-masing,” kata Sajarod Zakun. (Nina Atmasari)