Advertisement

Ada Titik Penyekatan di Perbatasan Magelang-Sleman, Kendaraan Luar Daerah Diperiksa 

Nina Atmasari
Sabtu, 03 Juli 2021 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Ada Titik Penyekatan di Perbatasan Magelang-Sleman, Kendaraan Luar Daerah Diperiksa  Petugas gabungan memberhentikan kendaraan di titik perbatasan Magelang (Jateng)- Sleman (DIY) tepatnya di Tugu Ireng, Salam, Kabupaten Magelang, Sabtu (3/7/2021). - Ist/dok Polres Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG - Polres Magelang menyekat arus lalu lintas selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Sabtu (3/7/2021) Juli 2021. Penyekatan tersebut dilakukan di titik perbatasan Magelang (Jateng)- Sleman (DIY) tepatnya di Tugu Ireng, Salam, Kabupaten Magelang.

Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba melalui Kasubaghumas Polres Magelang Iptu Abdul Muthohir mengatakan tim gabungan menyekat mulai pukul 11.00 sampai 12.30 WIB. “Penyekatan ini dilakukan terkait penerapan PPKM Darurat,” katanya.

Advertisement

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 60 personel diterjunkan dari tim gabungan meliputi Polri, TNI, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Magelang. Para petugas memberhentikan kendaraan roda empat yang berasal dari luar Provinsi Jawa Tengah. 

"Kami menyasar kendaraan berpelat nomor luar daerah. Untuk mereka yang tidak ada keperluan dinas atau mereka tidak dapat menunjukkan hasil swab antigen maupun PCR dengan hasil negatif maka dengan terpaksa kami minta untuk memutar balik," tegasnya. 

Sebanyak 34 kendaraan roda empat diperiksa dan tujuh di antaranya terpaksa diminta untuk memutar balik. 

"Ada tujuh yang tadi kami minta untuk kembali karena penumpangnya belum bisa menunjukkan hasil swab maupun PCR tadi,” jelas Muthohir. 

Ia mengimbau kepada masyarakat maupun pengguna jalan untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan agar dapat  menutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement