Advertisement

Ada Penyekatan di Perbatasan Sleman-Magelang, Pengendara Diingatkan untuk Prokes

Nina Atmasari
Jum'at, 27 Agustus 2021 - 20:47 WIB
Nina Atmasari
Ada Penyekatan di Perbatasan Sleman-Magelang, Pengendara Diingatkan untuk Prokes Petugas memeriksa prokes pengendara di perbatasan Salam, Kabupaten Magelang, Jumat (27/8/2021). - Ist/dok Polres Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG- Tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kabupaten Magelang kembali menggelar penyekatan di perbatasan Jateng-DIY tepatnya di Tugu Ireng, Kecamatan Salam, Magelang, Jumat (27/8/2021).

Pada kegiatan tersebut, petugas mengingatkan kembali para pengendara terutama dari luar daerah untuk tetap menaati protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 yang berlaku.

Advertisement

Kapolres Magelang AKBP  Mochammad Sajarod Zakun mengatakan penyekatan dilakukan dengan sasaran masyarakat dan pengguna jalan terutama dari luar daerah yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Penyekatan ini akan dilakukan terutama pada hari-hari menjelang libur. Masyarakat yang akan memasuki wilayah Jawa Tengah melalui kabupaten Magelang wajib melaksanakan protokol kesehatan.

Baca juga: Terdampak Covid-19, 600 PKL Malioboro Dapat Bantuan Modal Usaha

“Tujuanya untuk mengingatkan kembali serta mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan jika ditemukan tidak ada kelengkapan prokes harus putar balik,” tegasnya.

Kapolres menyebutkan saat ini grafik tingkat kesembuhan sudah mulai berangsur baik dan tingkat terkonfirmasi (Covid-19) di Kabupaten Magelang berangsur turun dan sudah berstatus PPKM level 3.

Baca juga: Puluhan Ribu Sekolah Sudah Gelar PTM

“Namun demikian masyarakat diminta tidak euphoria terlebih dulu, jangan terburu-buru, sebab bila kita lalai dengan protokol kesehatan, bisa membuat meningkatnya kembali terkonfirmasi Covid-19,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk kekebalan masing-masing individu.

”Bagi yang belum, untuk segera suntik vaksin, mengingat betapa pentingnya vaksin tersebut, dan kita masih terus melayani vaksinasi,” ujar Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Kulonprogo: Pendaftaran Panwascam Dibuka, Kebutuhan Formasi Menunggu Hasil Tes

Kulonprogo
| Sabtu, 27 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement