Kocak, Santri Kenalkan Diri ke Jokowi: Saya Luhut Santri, Bukan Menteri

Presiden Joko Widodo berdialog dengan pengurus dan santri dari sejumlah Ponpes, secara virtual, dari Ponpes Miftahul Falah, Kuningan, Jabar, Selasa (31/08/2021) - Foto: BPMI Setpres - Muchlis Jr
01 September 2021 12:47 WIB Akbar Evandio News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Santri dari salah satu pondok pesantren di Binjai, Sumatra Utara berhasil membuat membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) tertawa saat mendengar pernyataannya. Santri itu mengaku bernama Luhut asal Tapanuli.

“Assalamualaikum pak Presiden, perkenalkan nama saya Luhut asal dari Tapanuli walaupun sama-sama Tapanuli, tetapi saya Luhut Santri pak, bukan Luhut Menteri,” ujar Luhut, Selasa (31/8/2021).

BACA JUGA : Luhut Klaim Strategi Penanganan Covid-19 Beda dengan Negara Lain

Sontak, Presiden langsung tertawa mendengar guyon dari santri tersebut lantaran Luhut memperjelas bahwa dia merupakan seorang santri, bukan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Namun, tidak berhenti sampai di sana, dia juga membocorkan rahasianya kepada Presiden Jokowi. “Terima kasih pak Presiden, saya dan teman-teman saya sudah di vaksinasi. Saya ada rahasia pak Presiden, tetapi untuk kita dua [ketahui] saja. InshaAllah 25 tahun ke depan saya ingin jadi menteri seperti pak Luhut, setuju kan pak?” lanjutnya.

Selanjutnya, Luhut pun meminta dukungan dari Jokowi agar cita-citanya dapat terwujud. “Setuju ya pak? Dukung ya Pak!,” katanya.

"Setuju, dukung." balas Jokowi sembari tersenyum.

BACA JUGA : Luhut Larang Impor APD, Ini Alasannya..

Sekadar informasi, Jokowi menggelar dialog dengan sejumlah pondok pesantren (ponpes) di Indonesia lewat konverensi video terkait vaksinasi yang digelar di ponpes.

Dialog itu dilakukan Jokowi saat meninjau vaksinasi para santri di Ponpes Miftahul Falah, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Selasa (31/8).

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia