Advertisement

Kocak, Santri Kenalkan Diri ke Jokowi: Saya Luhut Santri, Bukan Menteri

Akbar Evandio
Rabu, 01 September 2021 - 12:47 WIB
Sunartono
Kocak, Santri Kenalkan Diri ke Jokowi: Saya Luhut Santri, Bukan Menteri Presiden Joko Widodo berdialog dengan pengurus dan santri dari sejumlah Ponpes, secara virtual, dari Ponpes Miftahul Falah, Kuningan, Jabar, Selasa (31/08/2021) - Foto: BPMI Setpres - Muchlis Jr

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Santri dari salah satu pondok pesantren di Binjai, Sumatra Utara berhasil membuat membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) tertawa saat mendengar pernyataannya. Santri itu mengaku bernama Luhut asal Tapanuli.

“Assalamualaikum pak Presiden, perkenalkan nama saya Luhut asal dari Tapanuli walaupun sama-sama Tapanuli, tetapi saya Luhut Santri pak, bukan Luhut Menteri,” ujar Luhut, Selasa (31/8/2021).

Advertisement

BACA JUGA : Luhut Klaim Strategi Penanganan Covid-19 Beda dengan Negara Lain

Sontak, Presiden langsung tertawa mendengar guyon dari santri tersebut lantaran Luhut memperjelas bahwa dia merupakan seorang santri, bukan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Namun, tidak berhenti sampai di sana, dia juga membocorkan rahasianya kepada Presiden Jokowi. “Terima kasih pak Presiden, saya dan teman-teman saya sudah di vaksinasi. Saya ada rahasia pak Presiden, tetapi untuk kita dua [ketahui] saja. InshaAllah 25 tahun ke depan saya ingin jadi menteri seperti pak Luhut, setuju kan pak?” lanjutnya.

Selanjutnya, Luhut pun meminta dukungan dari Jokowi agar cita-citanya dapat terwujud. “Setuju ya pak? Dukung ya Pak!,” katanya.

"Setuju, dukung." balas Jokowi sembari tersenyum.

BACA JUGA : Luhut Larang Impor APD, Ini Alasannya..

Sekadar informasi, Jokowi menggelar dialog dengan sejumlah pondok pesantren (ponpes) di Indonesia lewat konverensi video terkait vaksinasi yang digelar di ponpes.

Dialog itu dilakukan Jokowi saat meninjau vaksinasi para santri di Ponpes Miftahul Falah, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Selasa (31/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Duh, Desentralisasi Sampah DIY Mundur Lagi Menjadi Mei 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement