Kenaikan Hampir 100%, Rekrutmen Anggota Polri 873 Personil Tahun Ini

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melambaikan tangan kepada awak media usai menjalani pertemuan dengan Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis), di Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/3/2021). - Antara/Raisan Al Farisi
16 Juni 2021 14:27 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Polri telah merekrut 873 personil baru sepanjang 2021. Perekrutan dilakukan melalui jalur tindakan penguatan atau affirmative action, penghargaan dan pencarian bakat atau talent scouting.

Hal tersebut diungkapkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam rapat dangar pendapat (RDP) bersama Komisi III di Gedung DPR RI, Rabu (16/6/2021).

Menurut mantan Kabareskrim Polri tersebut, angka rekrutment personil baru Polri tahun ini mengalami peningkatan sebesar 97,96 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

"Rekrutmen proaktif Polri pada tahun 2021, ada sebanyak 873 personil atau mengalami kenaikan 432 personil atau 97,96 persen dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 441 personil," tuturnya.

Baca juga: Jombor Kidul Digadang-gadang Bebas dari Kekumuhan

Dia menjelaskan banyaknya jumlah personil baru tersebut didukung oleh sistem rekrutmen daring. Melalui sistem baru itu, kata Sigit, Polri mendapat banyak anggota baru yang berkualitas.

"Kita juga memberikan kuota khusus di Papua. Ini untuk memberikan perhatian di sana sekaligus mempercepat penambahan personil Polri di Papua," kata Sigit.

Sumber : bisnis.com