Advertisement

Kemenag Bakal Konsultasi dengan DPR Soal Pelaksanaan Haji

Edi Suwiknyo
Senin, 31 Mei 2021 - 08:57 WIB
Nina Atmasari
Kemenag Bakal Konsultasi dengan DPR Soal Pelaksanaan Haji Polisi wanita atau polwan diterjunkan mengawal prosesi ibadah haji di Mekah, Arab Saudi. - arabnews

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Waktu pelaksanaan ibadah haji 2021 semakin dekat. Kementerian Agama (Kemenag) memastikan bahwa apapun keputusan terkait penyelenggaraan ibadah haji 2021 Akan dibahas terlebih dahulu dengan DPR.

Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Khoirizi mengatakan pembahasan update persiapan dan mitigasi penyelenggaraan haji 2021 segera dilakukan dengan parlemen.

Advertisement

"Persiapan berikut mitigasinya terus dilakukan. Tapi pemerintah belum mengambil keputusan akhir. Arab Saudi juga belum mengumumkan teknis operasional penyelenggaraan haji tahun ini," tegas Khoirizi  di Jakarta, Senin (31/5/2021).

Baca juga: Tiap Selasa, Warga Semarang Diimbau Naik Angkutan Umum, Pegawai Pemkot Wajib

Khoirizi berharap Arab Saudi bisa segera mengumumkan teknis operasional haji 1442 H, utamanya terkait kuota. Sehingga, Kemenag dan Komisi VIII bisa membahasnya lebih lanjut.

"Selain info dari Saudi, teknis kesiapan Kemenag juga akan dipengaruhi faktor waktu. Itu juga menjadi pertimbangan penting, apakah cukup untuk proses pemberangkatan, pengadaan layanan, dan lainnya," jelas Khoirizi.

Ditanya apakah ada kemungkinan mengambil keputusan seperti tahun lalu, Khoirizi menegaskan, bahwa semua opsi akan dibahas oleh Menag bersama DPR.

"Waktu terus berjalan. Kita akan bahas semua opsi berikut persiapan dan mitigasinya bersama DPR," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Kementerian Agama

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement