Advertisement

Masyarakat yang Kontak Erat Almarhum Ustaz Tengku Zulkarnaen Diminta Melapor

Arif Gunawan
Selasa, 11 Mei 2021 - 14:17 WIB
Sunartono
Masyarakat yang Kontak Erat Almarhum Ustaz Tengku Zulkarnaen Diminta Melapor Petugas medis bersiap memakai alat pelindung diri untuk memeriksa pasien suspect virus Corona. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, PEKANBARU — Satgas Covid-19 Riau mengimbau kepada masyarakat yang pernah kontak erat dengan almarhum Ustaz Tengku Zulkarnain dalam dua pekan terakhir, untuk melapor ke Puskesmas atau dinas kesehatan setempat.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengatakan hal ini dilakukan sebagai upaya untuk melakukan tracking (pelacakan), dan tracing (penelusuran).

Advertisement

"Tracing tentu dilakukan oleh dinas kesehatan kota kabupaten dan dibantu dinas kesehatan provinsi. Tracking dan traching siapa saja yang pernah kontak erat dengan almarhum," ujarnya Selasa (11/5/2021).

BACA JUGA : Ucapkan Bela Sungkawa untuk Ustaz Tengku Zulkarnain, Mahfud MD Malah Panen Cibiran

Dia mengimbau, kalau ada saudara-saudara yang kira-kira berkontak erat dengan ustaz dalam beberapa minggu sebelumnya, atau dua minggu sebelum beliau dirawat akibat positif Covid-19.

Kepada saudara dan masyarakat yang kontak erat ini dia meminta agar melaporkan diri dan memberikan kabar kepada Puskesmas dan dinas kesehatan terdekat, sebagai upaya tracking dan tracing oleh pihaknya.

Sebelumnya, almarhum Ustaz Tengku Zulkarnain mengembuskan nafas terakhir pada Senin, 10 Mei 2021 pukul 18.19 WIB. Pendakwah ini meninggal setelah diketahui positif covid-19 dan harus dirawat di Pekanbaru setelah mengikuti kegiatan safari dakwah di beberapa kabupaten dan kota di Riau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement