Masyarakat yang Kontak Erat Almarhum Ustaz Tengku Zulkarnaen Diminta Melapor

Petugas medis bersiap memakai alat pelindung diri untuk memeriksa pasien suspect virus Corona. - Antara
11 Mei 2021 14:17 WIB Arif Gunawan News Share :

Harianjogja.com, PEKANBARU — Satgas Covid-19 Riau mengimbau kepada masyarakat yang pernah kontak erat dengan almarhum Ustaz Tengku Zulkarnain dalam dua pekan terakhir, untuk melapor ke Puskesmas atau dinas kesehatan setempat.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengatakan hal ini dilakukan sebagai upaya untuk melakukan tracking (pelacakan), dan tracing (penelusuran).

"Tracing tentu dilakukan oleh dinas kesehatan kota kabupaten dan dibantu dinas kesehatan provinsi. Tracking dan traching siapa saja yang pernah kontak erat dengan almarhum," ujarnya Selasa (11/5/2021).

BACA JUGA : Ucapkan Bela Sungkawa untuk Ustaz Tengku Zulkarnain, Mahfud MD Malah Panen Cibiran

Dia mengimbau, kalau ada saudara-saudara yang kira-kira berkontak erat dengan ustaz dalam beberapa minggu sebelumnya, atau dua minggu sebelum beliau dirawat akibat positif Covid-19.

Kepada saudara dan masyarakat yang kontak erat ini dia meminta agar melaporkan diri dan memberikan kabar kepada Puskesmas dan dinas kesehatan terdekat, sebagai upaya tracking dan tracing oleh pihaknya.

Sebelumnya, almarhum Ustaz Tengku Zulkarnain mengembuskan nafas terakhir pada Senin, 10 Mei 2021 pukul 18.19 WIB. Pendakwah ini meninggal setelah diketahui positif covid-19 dan harus dirawat di Pekanbaru setelah mengikuti kegiatan safari dakwah di beberapa kabupaten dan kota di Riau.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia