Advertisement

Menag Doakan Awak KRI Nanggala-402: Semoga Mereka Syuhada

Fitri Sartina Dewi
Minggu, 25 April 2021 - 12:37 WIB
Nina Atmasari
Menag Doakan Awak KRI Nanggala-402: Semoga Mereka Syuhada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas - Dok. Kemenag

Advertisement

Bisnis.com, JAKARTA - Hilangnya kapal selam KRI Nanggala-402 menimbulkan duka bagi bangsa Indonesia. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat untuk mendoakan seluruh awak kapal tersebut yang telah dinyatakan tenggelam.

Menag juga menyampaikan ungkapan simpati dan duka yang mendalam atas insiden tersebut. "Selaku Menteri Agama dan Ketua Umum DPP GP Ansor menyampaikan simpati yang teramat dalam untuk keluarga awak kapal Nanggala 402 yang hingga kini belum ditemukan. Kita mendoakan para prajurit KRI Nanggala 402 mendapatkan yang terbaik dari Allah swt," kata Menag pada Sabtu (24/4/2021) malam seperti dikutip dari laman resmi Kemenag.

Advertisement

Baca juga: Terminal di Jakarta akan Tes Acak Covid-19 Pelaku Perjalanan Darat

Selain itu, Menag juga mengajak masyarakat untuk mendoakan keluarga dari prajurit KRI Nanggala-402 agar diberikan kesabaran dan ketabahan serta tawakal terhadap apa yang sudah ditakdirkan oleh Allah swt.

"Semoga, mereka semua tercatat sebagai syuhada dan pejuang bangsa. Keluarga mereka semoga juga senantiasa diberi kesabaran dan ketabahan. Amin," ucap Menag.

Menag menambahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada Sabtu (24/4) sore menyatakan kapal selam TNI Angkatan Laut (AL) KRI Nanggala-402 tenggelam. 

Menurutnya, peristiwa ini menjadi kabar duka, tidak hanya bagi keluarga awak KRI Nanggala-402 dan TNI, tapi juga duka Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cek Jadwal dan Lokasi Bus SIM Keliling Bantul Sabtu 27 April 2024

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement