Advertisement

Ketum PP Muhammadiyah: Islam Moderat NU Membawa Kemajuan

Sirojul Khafid
Minggu, 31 Januari 2021 - 18:57 WIB
Bhekti Suryani
Ketum PP Muhammadiyah: Islam Moderat NU Membawa Kemajuan Ketua Umum PP Muhammdiyah Haedar Nashir - Instagram @haedarnashirofficial

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Ketua Umum Pimpinan Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan selamat Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-95 yang bertepatan pada tanggal 31 Januari 2021.

Melalui perspektif Islam Nusantara, NU telah mengokohkan budaya bangsa dan budaya umat dalam keragaman. NU juga telah hadir dengan Islam moderat yang membawa pada kemajuan.

Haedar berharap NU bersama Muhammadiyah sebagai dua pilar Islam terbesar di Indonesia, dapat terus bergandengan tangan merekat kebersamaan. Serta bisa menjadi garda terdepan memajukan umat dan menjayakan bangsa melalui misi rahmatan lil alamin.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

“Karena itu sinergi antara Islam Nusantara dan Islam Berkemajuan akan menjadi pilar strategis membangun umat dan bangsa. Inshaallah NU selalu dicintai umat dan bangsa dan bersama kita semua memajukan Indonesia,” kata Haedar dalam rilis yang didapatkan pada Minggu (31/1/2021).

BACA JUGA: Hujan Deras di Gunungkidul, Sekolah Terendam Air dan Satu Jembatan Putus

Haedar menambahkan, NU bersama seluruh kekuatan bangsa lebih, khususnya organisasi Islam yang telah lahir lebih dahulu seperti Serikat Islam, Muhamamdiyah, Al Irsyad, Persatuan Islam dan lainnya, telah berkhidmat untuk kemajuan dan merekat ukhuwah islamiyah.

“Dalam perjalanan yang panjang NU bersama Muhammadiyah dan kekuatan nasional lainnya telah berjuang untuk kebangkitan kemerdekaan dan membangun Indonesia. Dalam rentan 95 tahun NU telah diakui kehadiran, peran, dan kontribusinya untuk merekat Indonesia sebagai negara kesatuan, sekaligus juga membangun dan memajukan bangsa dan masa depan Indonesia,” kata Haedar.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Sudah Dikunci Gerindra, Muhaimin Pikir-pikir Saat Diduetkan dengan Puan

Jogja
| Kamis, 29 September 2022, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement