Advertisement

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Siapkan 4 Bidang Transformasi Polri

Edi Suwiknyo
Rabu, 27 Januari 2021 - 16:07 WIB
Sunartono
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Siapkan 4 Bidang Transformasi Polri Calon tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat serah terima jabatan Kabareskrim di Mabes Polri Jakarta, Senin (16/12/2019). - Antara\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri. Dia menggantikan posisi Jenderal Pol. Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun pada Februari mendatang.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo seusai dilantik memastikan akan terus mendorong transformasi di tubuh institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Advertisement

BACA JUGA : Hari Ini, Komjen Listyo Sigit Dilantik sebagai Kapolri

Dalam paparan berjudul “Transformasi Menuju Polri yang Presisi” yang disampaikan dalam uji kepatutan di Komisi III DPR beberapa waktu lalu, Listyo Sigit, memfokuskan transformasi Polri ke dalam 4 bagian. 

Pertama, transformasi di bidang organisasi transformasi. Kedua, di bidang operasional transformasi. Ketiga, di bidang pelayanan publik. Keempat, transformasi di bidang pengawasan.

Listyo memaparkan dampak transformasi tersebut melahirkan serangkaian program proteksi yang dapat mendorong perbaikan di internal Polri.

"Bidang transformasi organisasi dilakukan agar organisasi Polri mampu menghadapi tantangan tugas memberikan pelayanan yang cepat mudah transparan akuntabel dan terpadu," kata Listyo, Rabu (20/1/2021).

BACA JUGA : Listyo Sigit Jadi kapolri karena Orang dekat Jokowi? Begini

Listyo mengatakan bahwa salah satu transformasi organisasi yang akan didorong di antaranya polsek sebagai basis resolusi dengan memprioritaskan kegiatan kamtibmas sehingga kedepan di beberapa polsek-polsek tertentu tidak lagi dibebankan dengan tugas penyidikan.

"Polsek tersebut nantinya hanya dibebani dengan tugas kreatif dan preventif dan juga penyelesaian penyelesaian masalah dengan cara restorative justice untuk penegakan hukum," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PKB Tetap Usung Abdul Halim Muslih untuk Pilkada 2024

Bantul
| Kamis, 18 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement