Advertisement

Perkara Pelanggaran Prokes Bos KFC Dihentikan

Sholahuddin Al Ayyubi
Jum'at, 22 Januari 2021 - 04:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Perkara Pelanggaran Prokes Bos KFC Dihentikan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Pihak Polda Metro Jaya menghentikan kasus dugaan tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan covid-19 di acara pesta ulang tahun bos KFC Indonesia Ricardo Galael.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan alasan Polda Metro Jaya telah menghentikan perkara itu, karena tim penyelidik Polda Metro Jaya tidak menemukan adanya unsur tindak pidana, setelah melakukan ekspose (gelar) perkara.

Advertisement

"Maka dari itu dilakukan penghentian penyelidikan," tuturnya, Kamis (21/1/2021).

Selain itu, kata Yusri, tim penyelidik Polda Metro Jaya juga tidak menemukan dua alat bukti yang menguatkan perkara tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan covid-19 di acara pesta ulang tahun bos KFC Indonesia Ricardo Galael.

Baca juga: Sempat Demam 37,6 Derajat, Begini Kronologi Bupati Sleman Positif Covid-19

"Tidak ada unsur yang terpenuhi dan tidak ada dua alat bukti yang cukup sesuai Pasal 184 KUHP," kata Yusri.

Diberitakan sebelumnya, pesta yang digelar oleh keluarga konglomerat Ricardo Gelael pada Rabu, (13/1/2021) malam menjadi sorotan. Hal ini setelah foto Raffi Ahmad tanpa mengenakan masker kurang dari 24 jam setelah menerima vaksin Covid-19 viral.

Raffi melalui akun Instagram meminta maaf atas perbuatannya. “Saya minta maaf kepada Presiden Jokowi, seluruh staf Sekretariat Presiden atas kejadian semalam. Tapi klarifikasi, semalam bukan di tempat umum, tapi di rumah pribadi salah satu ayahnya teman saya,” kata Raffi melalui Instagram, Kamis (14/1/2021).

Tak hanya Raffi, Komisaris PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pun ikut jadi sasaran warganet. Ahok, diketahui sempat bernyanyi dengan Once tanpa mengenakan masker dalam acara yang sama.

Dalam satu hari itu Ahok dan Raffi Ahmad masuk dalam daftar trending Twitter Indonesia. Tidak sedikit warganet yang meminta polisi keduanya mendapatkan perlakuan hukum yang sama dengan Rizieq Shihab karena melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

Baca juga: Kantor Kejaksaan Sleman Di-lockdown

Pesta yang dihadiri publik figur itu diselenggarakan oleh Ricardo Gelael di rumahnya di bilangan Jakarta Selatan. Dia tercatat sebagai pengusaha sekaligus pembalap.

Ricardo adalah pemilik Gelael Supermarket dan PT Fast Food Indonesia Tbk. (FAST) sebagai pemegang merek Kentucky Fried Chicken di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement