Advertisement

Bobol Rumah Makan, Remaja di Kulonprogo Kuras Kotak Infaq

Jalu Rahman Dewantara
Senin, 11 Januari 2021 - 12:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bobol Rumah Makan, Remaja di Kulonprogo Kuras Kotak Infaq Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Kepolisian Resor Kulonprogo tengah memeriksa GA, remaja berusia 15 tahun yang diduga mencuri uang jutaan rupiah dari sebuah rumah makan padang di wilayah Jogoyudan, Kelurahan Wates, Kapanewon Wates, Kulonprogo.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jefri menerangkan GA ditangkap jajaran Polsek Wates, pada Minggu (10/1/2021) siang. Penangkapan ini berawal dari adanya laporan kasus pencurian uang di Rumah Makan Padang Sederhana di Jl. Diponegoro, Jogoyudan, tepatnya selatan palang pintu kereta api sisi timur, Wates, pada Minggu pagi.

Advertisement

"Setelah dapat laporan itu, Unit Reskrim Polsek Wates bersama petugas piket fungsi Polsek Wates langsung mendatangi lokasi kejadian, dan melakukan memeriksaan," ujar Jeffri saat dikonfirmasi wartawan, Senin (11/1/2021).

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, pelaku masuk melalui samping warung, kemudian naik ke atap warung dengan cara memanjat. Setelah itu membuka genteng dan merusak eternit.

Setelah berhasil masuk ke dalam warung, pelaku menggasak uang sebesar Rp3 juta. Rinciannya Rp1 juta uang hasil penjualan yang disimpan di kasir, dan Rp2 juta adalah uang sedekah untuk membantu anak yatim yang disimpan di dalam kotak infak di rumah makan tersebut.

"Setelah melakukan serangkaian penyelidikan dan olah TKP penyelidik mempelajari modus Operandi dari pelaku dan disimpulkan mengarah ke salah satu yang diduga pelaku yaitu saudara GA," ujar Jeffri

"Yang bersangkutan ini tidak bekerja dan hidup menggelandang, tapi dari pemeriksaan yang bersangkutan terakhir tinggal di Dusun Ngruno, Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih, Kulonprogo," imbuhnya.

Jeffri menjelaskan GA telah dibawa ke Polres Kulonprogo untuk dilakukan pemeriksaan. "Sekarang masih diperiksa," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu 24 April 2024: PPDB Kelas Olahraga hingga Hasil Arsenal vs Chelsea Skor 5-0

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement