Advertisement

Habib Rizieq Akan Datangi Polda Metro Jaya Sabtu Pagi Ini

Anggara Pernando
Sabtu, 12 Desember 2020 - 05:47 WIB
Budi Cahyana
Habib Rizieq Akan Datangi Polda Metro Jaya Sabtu Pagi Ini Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). - Antara\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -  Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengumumkan akan mendatangi Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020) pagi ini, untuk diperiksa sebagai tersangka.

“Saya umumkan kepada seluuuh anak bangsa, besok 12 Desember 2020, di pagi hari saya bersama pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya, insyaallah,” kata Rizieq melalui kanal Youtube Front TV, Jumat (11/12/2020).

Advertisement

Menurut Rizieq, kedatangannya ke Polda Metro Jaya tidak berdasarkan surat panggilan. Namun untuk menunjukkan dirinya sebagai warga negara yang patuh hukum.

“Kami tidak pernah terima surat pemanggilan sebagai tersangka, penyidik agak keberatan dengan mengeluarkan surat tersebut, lalu ada kesepakatan bagaimana habib lebih cepat ke Polda,” kata Rizieq mengulang kesepakatan pengacaranya dengan penyidik Polda Metro Jaya.

Meski mengumumkan akan mendatangi Polda, Rizieq meminta tidak dilakukan gelar pasukan pengamanan oleh aparat. Demikian juga dengan para pengikutnya, Rizieq meminta agar tinggal di rumah dengan mendoakan sehingga tidak terjadi kerumunan atau ada pihak ketiga yang memanfaatkan situasi.

“Kepada segenap rakyat dan bangsa Indonesia yang saya cintai, tetap selalu memenuhi protokol kesehatan, tetap selalu berupaya secara bersama mengatasi pandemi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement