Cak Nun Dorong Pertemuan Jokowi dengan Rizieq, FPI: Bagus Sekali

Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun memberikan ceramah di hadapan Jamaah Maiyah. - Twitter
08 Desember 2020 12:57 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun berencana mempertemukan Rizieq Shihab dan Presiden Jokowi untuk melakukan tabayyun. Upaya itu mendapat dukungan dari Front Pembela Islam (FPI).

Sekretaris Umum FPI Munarman mengemukakan, bahwa tabayyun harus dilakukan agar ke depan tidak ada lagi anggota FPI yang jadi korban kekerasan oleh pihak kepolisian. 

Seperti diketahui, saat ini enam orang laskar FPI menjadi korban penembakan oleh tim penyiidk Polda Metro Jaya di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 50 pada Senin (7/12/2020) dini hari.

"Bagus sekali kalau Cak Nun menginisiasi hal itu," tuturnya, Selasa (8/12/2020).

Baca juga: Investigasi Internal Polri Terkait Penembakan Anggota FPI Diragukan

Sebelumnya, Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun ikut mengomentari tewasnya enam pengawal Rizieq Shihab yang menurut versi polisi merupakan korban bentrok dengan anggota kepolisian di Tol Jakarta - Cikampek KM 50.

Cak Nun melalui akun twitter resminya meminta Presiden Joko Widodo membuka ruang dialog dengan pentolan FPI itu. 

"Sambil menunggu presiden mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya enam rakyatnya, sekarang saatnya terjadi dialog 4 mata antara Jokowi dengan Habib Rizieq. Di“wali”i misalnya oleh Pak Jusuf Kalla dan Gus Mus (KH Mustofa Bisri)," cuit @caknundotcom yang dikutip, Senin (7/12/2020).

Sumber : bisnis.com