Advertisement

YouGov: Jokowi Tokoh Paling Dikagumi di Indonesia, Ustad Abdul Somad Peringkat Kedua

Rika Anggraeni
Senin, 12 Oktober 2020 - 20:07 WIB
Budi Cahyana
YouGov: Jokowi Tokoh Paling Dikagumi di Indonesia, Ustad Abdul Somad Peringkat Kedua Presiden Joko Widodo melambaikan tangan ke arah wartawan saat tiba di lokasi sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020). - Antara/Galih Pradipta

Advertisement

Harianjo.com, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia ke-7 Joko Widodo menempati posisi pertama sebagai tokoh pria yang paling dikagumi di Indonesia berdasarkan pemeringkatan lembaga YouGov dengan judul Indonesia's Most Admired 2020. Sebelumnya, posisi pertama ditempati oleh Mantan Presiden Indonesia ke-3 B. J. Habibie pada September lalu.

Berdasarkan data yang diperoleh melalui laman id.yougov.com, Presiden Jokowi mendapat 13,38% suara sebagai pria yang paling dikagumi di Indonesia.

Advertisement

BACA JUGA: Viral Mahasiswi Diputus Pacar Gara-Gara Ikut Demo Menolak UU Cipta Kerja

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh Ustad Abdul Somad dengan persentase sebanyak 8,00% . Tokoh Indonesia lain, yaitu mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menempati urutan keempat dengan perolehan suara 6,97%.

Kemudian Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menempati urutan kesembilan sebanyak 4,00% dan aktor Reza Rahadian menempati urutan 10 dengan 3,48% suara.

Sumber: YouGov Indonesia (https://id.yougov.com/)

Selain tokoh dari Indonesia, ada bintang sepak bola Christiano Ronaldo di posisi ketiga dengan perolehan 7,51%, Co-Founder Microsoft Bill Gates menempati posisi kelima dengan persentase 6,94%, mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama menempati posisi keenam dengan 6,27%, Co-Founder Alibaba Jack Ma menempati posisi ketujuh sebanyak 6,13%, dan aktor bela diri Hongkong Jackie Chan berada di posisi kedelapan dengan 6,00%.

Bukan hanya kategori pria, dalam laman id.yougov.com membuat rating sosok perempuan yang paling dikagumi di Indonesia. YouGov menempatkan TV Najwa Shihab di puncak posisi sebagai wanita yang paling dikagumi di Indonesia. Najwa Shihab mengalahkan persentase Presiden Joko Widodo dengan jumlah 18,52%. Disusul, Susi Pudjiastuti menempati posisi kedua dengan 17,53%.

BACA JUGA: Spanduk KAMI Tunggangi Demo Omnibus Law Bertebaran, Ini Respons Petinggi Organisasi

Selain itu, di posisi ketiga dan keempat ditempati oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini yangmasing-masing mendapatkan 9,56% dan 8,01%.

Enam tokoh wanita lain berasal dari Eropa dan Amerika Serikat seperti Taylor Swift yang menempati posisi kelima dengan 4,41%, disusul Angelina Jolie dengan 3,88%.

Kemudian, Oprah Winfrey menempati posisi ketujuh dengan 3,71%, Emma Watson sebanyak 3,5%, Michelle Obama sebanyak 3,24%, dan Ratu Elizabeth II menempati posisi terakhir dalam daftar wanita paling dikagumi dengan 3,03%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement