Rakyat Antusias Tandatangani Petisi Agar Jokowi Copot Menteri Terawan

Menkes Terawan. - Detikcom/Lamhot Aritonang
06 Oktober 2020 08:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Rakyat banyak yang menandatangani petisi online yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar segera mencopot Terawan Agus Putranto sebagai Menteri Kesehatan.

Petisi di laman Change.org berjudul Copot Terawan Sebagai Menteri Kesehatan! itu hingga Senin (5/10/2020) pukul 20.30 WIB sudah ditandatangani 8.456 orang. Mereka menganggap Terawan gagal menangani pandemi covid-19 di Indonesia, target terdekat mereka 10.000 orang bisa lebih.

"Kami menilai Bapak Terawan Agus Putranto telah gagal sebagai Menteri Kesehatan dalam menangani pandemi ini," tulis petisi ini, dikutip dari Suara.com--jaringan Harianjogja.com. 

Mereka juga menyoroti Terawan yang menghilang dari publik padahal banyak orang yang ingin meminta pertanggungjawaban terkait pandemi kepadanya.

"Mari bersama-sama kita minta ke Presiden Joko Widodo untuk mencopot Terawan dari jabatan Menteri Kesehatan dan memilih ahli yang lebih kompeten sebagai Menkes," kata dia.

Selain itu, mereka juga membandingkan Terawan dengan Menteri Kesehatan dari 8 negara lain yang sudah mengundurkan diri karena merasa gagal mengatasi pandemi.

Petisi ini dibuat oleh Koalisi untuk Indonesia Bebas Covid-19 yang terdiri dari JALA PRT, buruh Supinah, Presiden UIN Jakarta Sultan Rivandi, dan Ketua BEM UI Manik Marganamahendra, dan Irma Hidayana peneliti LaporCovid19.

Sumber : suara.com