Advertisement

Mulai Gerilya, Gibran Bagikan Ratusan Paket Sembako

Newswire
Minggu, 30 Agustus 2020 - 08:27 WIB
Sunartono
Mulai Gerilya, Gibran Bagikan Ratusan Paket Sembako Gibran Rakabuming Raka - Antara/Aprilio Akbar

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO--Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, kembali blusukan melakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan ratusan paket sembako dan masker di Kampung Debegan, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, Sabtu (29/8/2020).

Gibran yang maju sebagai Calon Wali Kota Surakarta Pilkada 2020 tersebut didampingi para relawan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menemui warga di RW 3 dan 37 Debegan, Mojosongo untuk mendengar aspirasi warga.

Advertisement

Setibanya di Kampung Debegan tersebut, ia kemudian melakukan dialog dengan para pengurus RT dan menanyakan kesehatan warga di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

BACA JUGA : Ini Sejumlah Tokoh yang Ingin Menantang Gibran di Pilkada 

Menurut Ketua DPC PSI Surakarta Antonius Yoga dari keterangan pengurus RT di Kampung Debegan kondisi warga sehat semua, dan tidak ada yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Kendati demikian, relawan DPC PSI ikut membagikan masker gratis kepada warga guna mencegah penyebaran COVID-19, sedangkan, Gibran menyerahkan paket sembako kepada perangkat RT/RW untuk dibagikan warga. Ada 200 paket sembako yang dibagikan untuk membantu meringankan beban warga.

Gibran meninjau tanah area makam milik Pemerintah Kota Surakarta di Kampung Debegan. Warga menyampaikan aspirasi untuk membangun posyandu lansia dan balita di lokasi tersebut.

Antonius Yoga mengatakan kegiatan posyandu balita dan lansia di Debegan selama ini masih dilakukan di rumah-rumah warga.

Gibran menanggapi aspirasi warga tersebut untuk menjadi catatannya karena dirinya sebelumnya sudah blusukan melintas ke daerah yang sama, tetapi permintaan warga dahulu mau dijadikan pasar tradisional.

"Saya sebelumnya sudah pernah blusukan melewati lokasi yang sama. Saya catat sebelumnya pernah lewat sini, tetapi permintaan warga dahulu katanya mau dijadikan pasar," katanya.

BACA JUGA : Gibran Kenang Sang Nenek: Eyang Tak Pernah Bebani Anak

Gibran Rakabuming Raka juga melanjutkan aksi kemanusiaan untuk membantu warga terdampak pandemi di Ngemplak Sutan, Kelurahan Mojosongo, Jebres, Solo. Gibran dan rombongan mendatangi Kampung Ngemplak Sutan dengan mengendarai sepeda sejauh sekitar tiga kilometer.

Setibanya di lokasi, ia langsung membagikan bantuan sembako untuk warga setempat. Bahkan, putra sulung Presiden Jokowi tersebut juga membagikan buku tulis untuk anak-anak di RT 3 kampung tersebut

Menurut Antonius Suparto selaku Ketua RT 3 Ngemplak Sutan pihaknya mewakili warga mengucapkan terima kasih atas perhatian Gibran yang peduli kepada warganya. Jumlah warga di RT 3 Ngemplak Sutan ada 130 Kepala Keluarga (KK).

Gibran selain membantu menyerahkan paket sembako dan masker kepada warga, juga memberikan pengertian sosialisasi tetap menerapkan protokol kesehatan. Gibran dibantu relawan juga menyosialisasikan pentingnya mengenakan masker dan bahaya COVID-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Digelontor Danais Rp2,57 Miliar, 4 Kalurahan di Menoreh Ini Bakal Bangun Instalasi Air Bersih

Kulonprogo
| Jum'at, 19 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement