Advertisement

Anggota DPR Sebut Polri, Kejaksaan dan BIN Lindungi Buronan Djoko Tjandra

Sholahuddin Al Ayyubi
Senin, 06 Juli 2020 - 15:37 WIB
Sunartono
Anggota DPR Sebut Polri, Kejaksaan dan BIN Lindungi Buronan Djoko Tjandra Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--DPR tengah menyelidiki keterlibatan oknum di dalam Kejaksaan, Polri hingga Badan Intelijen Negara (BIN) yang diduga melindungi dan menjaga buronan Djoko Soegiharto Tjandra untuk masuk ke Indonesia.

Anggota Komisi III DPR, Ahmad Sahroni menyebut masuknya Djoko Soegiharto Tjandra ke Indonesia dan mendaftarkan upaya peninjauan kembali (PK) ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, membuat sejumlah aparat penegak hukum seperti Polri, Kejaksaan bahkan BIN kecolongan. 

Advertisement

BACA JUGA : Ganti Nama Djoko Menjadi Joko, Cara Buronan Kejaksaan

Sahroni juga menduga ada oknum yang berusaha melindungi DPO tersebut hingga akhirnya berhasil keluar-masuk ke Indonesia, bahkan mendapatkan e-KTP baru.

"Ada oknum yang bermain untuk membela Djoko Tjandra, baik di dalam atau di luar. Baik itu di Polri, Kejaksaan atau di BIN yang menyelamatkan Djoko Tjandra masuk ke Indonesia," tuturnya di Kejaksaan Agung, Senin (6/7/2020).

Dia juga mendesak seluruh aparat penegak hukum untuk memeriksa kesehatan Djoko Tjandra yang berdalih sakit, sehingga tidak memenuhi panggilan sidang PK di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini, Senin (6/7/2020).

BACA JUGA : Jambret yang Beraksi di Berbah Tertangkap, 1 Masih Buron

"Saya minta aparat penegak hukum untuk pastikan apakah Djoko Tjandra ini beneran sakit atau hanya mengulur waktu dengan sidang ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sopir Ngantuk, Dua Mobil Adu Banteng di Jalan Jogja-Wonosari hingga Ringsek

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement