Advertisement

Corona, Jumlah Kematian di Italia Lampaui China

Newswire
Jum'at, 20 Maret 2020 - 15:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Corona, Jumlah Kematian di Italia Lampaui China Foto ilustrasi. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, ROMA - Hingga Kamis (19/3/2020), total kematian di Italia karena Corona (Covid-19) mencapai 3.405 orang dari temuan 41.035 kasus.

Angka kematian secara total di Italia itu, sudah melewati total korban Corona meninggal dunia di China sebanyak 3.249 orang. Lombardy menjadi wilayah Italia paling banyak mencatatkan korban meninggal dunia, yakni mencapai 2.168 orang berdasarkan laporan terkini seperti dilansir dari laman The Guardian.

Advertisement

Lonjakan angka korban meninggal di Italia memunculkan kendala baru, termasuk kendala personil dalam pengurusan jenazah. Berdasarkan sejumlah unggahan warga di media sosial, terlihat pasukan serta truk militer dikerahkan untuk mengambil jenazah di rumah sakit.

Krematorium di kota Bergamo menyatakan kewalahan menerima jumlah jenazah korban infeksi virus Corona. Langkah kremasi jenazah asal kota tersebut bahkan harus dilakukan pada fasilitas di sejumlah kota sekitar seperti Acqui Terme, Modena, Piacenza, dan Domodossola.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, memutuskan untuk menerapkan kebijakan penghentian kegiatan secara penuh di negara itu sampai 3 April mendatang. Langkah lockdown itu bahkan bisa berjalan lebih ketat dengan kenaikan denda seiring perkembangan terbaru penularan virus Corona di negara itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement