Diduga Terpapar Virus Corona Pulang dari Lokasi Wabah di China, Seorang Perempuan di Manado Masih Diisolasi

Petugas medis menangani pasien terpapar visur corona di China - Antara
26 Januari 2020 17:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, MANADO-Seorang warga di Manado Sulawesi Utara yang diduga terpapar virus corona masih dalam pengawasan ketat.

Seorang perempuan yang diduga terpapar virus korona, pada Minggu (26/1/2020) siang masih dirawat di ruang isolasi Irina F, Rumah Sakit Prof Kandow, Manado.

Meski suhu badan pasien berinisial G itu sudah turun, namun belum bisa dipulangkan karena saat ini dokter masih menunggu hasil laboratorium yang dikirim ke Jakarta.

Pasien diketahui merupakan seorang interpreter atau penerjemah bagi turis China di salah satu maskapai penerbangan. Perempuan berusia 25 tahun itu terus mendapat perawatan dari pihak rumah sakit.

Direktur Utama RS Prof Kandou, Manado, dr Jimmy Panelewen seperti dilansir dari iNews TV mengatakan, pasien saat ini sudah tidak demam namun tetap masih dalam pengawasan.

Ia harus terus dirawat di ruang isolasi, hingga pihak rumah sakit mendapat hasil sampel cairan tengggorokan, cairan paru-paru dan sampel darah yang dikirim di laboratorium Jakarta.

Pasien sebelumnya mempunyai riwayat perjalanan ke lokasi terjangkit di China, enam hari sebelum melakukan perjalanan ke Manado.

Pihak rumah sakit menerima laporan dari dinas kesehatan Provinsi Sulawesi Utara bahwa ada seorang warga mengalami demam dan langsung menjemput pasien tersebut di salah satu hotel yang ada di Kota Manado. Perempuan tersebut kini masih dalam perawatan intensif dan pengawasan dokter Rumah Sakit Prof Kandou, Kota Manado.

Sumber : Okezone.com