Advertisement

Karyawan Huawei Indonesia di Jakarta Diduga Terkena Virus Corona

Hendri Tri Widi Asworo
Kamis, 23 Januari 2020 - 16:27 WIB
Budi Cahyana
Karyawan Huawei Indonesia di Jakarta Diduga Terkena Virus Corona Karyawan BRI membagi-bagi masker kepada wartawan yang hadir pada acara public expose laporan keuangan BRI 2019. Salah satu warga China yang bekerja di Huawei Indonesia, di Gedung BRI, diduga terkena virus Corona. - JIBI/Bisnis Indonesia/Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Warga negara China yang bekerja di Huawei Indonesia diduga terkena virus corona. Gedung BRI, tempat Huawei berkantor, pun siaga.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memberikan masker kepada seluruh karyawan yang berada di lingkungan Gedung BRI.

Advertisement

"Saat ini BRI telah melakukan pengendalian risiko keselamatan bagi para pekerja BRI dengan memberikan masker bagi seluruh pekerja Kantor Pusat Bank BRI," ujar Hari Purnomo, Corporate Secretary BRI, seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Kamis (23/1/2020).

Seperti diketahui salah satu warga China yang bekerja di Huawei Indonesia diduga terkena virus Corona. Saat ini  pengelola Gedung BRI, kantor Huawei Indonesia, tengah melakukan investigasi terhadap peristiwa tersebut.

"Ada satu orang warga negara Tiongkok karyawan Huawei tiba-tiba demam tinggi. Dugaan sementara virus corona. Saat ini masih diinvestigasi," ujar salah satu pekerja di lingkungan Gedung BRI kepada JIBI, Kamis (23/1/2020).

Diduga virus Corona di Gedung BRI

BRI selaku pemilik Gedung BRI mengkonfirmasi mengenai peristiwa tersebut. BRI saat ini tengah berkoordinasi dengan Huawei dan pihak terkait untuk melakukan investigasi terkait kebenaran informasi tersebut.

"Pekerja Huawei yang demam telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis serta diagnosa kebenaran terkena Virus Corona," kata Hari.

Siti Munawaroh, salah satu karyawan swasta, yang sedang berada di  Gedung BRI membenarkan  pengelola gedung tengah membagi-bagi masker untuk mengantisipasi dugaan virus corona. 

"Kami dibagikan masker untuk berjaga-jaga karena ada karyawan Huawei yang diduga terkena virus corona," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement