Advertisement

Gedung Ambruk di Jakarta Ternyata Disewa Alfamart sampai 2022

Newswire
Selasa, 07 Januari 2020 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gedung Ambruk di Jakarta Ternyata Disewa Alfamart sampai 2022 Gedung lima lantai ambruk di Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (6/1/2020). - Antara/Devi Nindy

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pengelola jaringan toko swalayan "Alfamart" PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menyewa dua lantai pada gedung yang ambruk di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta pada Senin (6/1/2020) pagi. Alfamart menyewa hingga 2022.

"Alfamart merupakan salah satu penyewa gedung tersebut. Kami menyewa dua lantai yakni lantai dasar untuk toko dan lantai dua untuk gudang," kata Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman, menanggapi musibah itu ketika dikonfirmasi per-telepon, Selasa (7/1/2020).

Advertisement

Ia menjelaskan dua lantai gedung tersebut mulai disewa Alfamart sejak tahun 2012 dan pada tahun 2017 diperpanjang masa sewanya untuk lima tahun berikutnya atau hingga berakhir pada tahun 2022.

"Sementara ini, kami belum dapat memastikan penyebab robohnya gedung tersebut dan akan berkoordinasi dengan pihak yang berwenang," katanya.

Dalam kejadian tersebut, karyawan Alfamart sempat menyelamatkan diri dengan keluar toko sesaat sebelum roboh. Kondisi gedung tersebut kini ambles dari lantai teratas sampai lantai kedua gedung.

Untuk lantai dasar gedung yang dijadikan toko swalayan itu terlihat tidak hancur sepenuhnya. Beberapa kendaraan tampak tertimpa reruntuhan.

Menurut keterangan pegawai minimarket setempat, perkiraan waktu robohnya gedung tersebut sekitar pukul 09.25 WIB.

Reruntuhan bangunan tersebut sudah diisolasi oleh anggota kepolisian setempat. Petugas pemadam kebakaran melakukan evakuasi terhadap penghuni gedung.

Hingga saat ini, penyebab robohnya gedung tersebut belum diketahui. Laporan terkini, sekitar tiga korban luka-luka akibat peristiwa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penyair Joko Pinurbo Wafat, Jenazah Disemayamkan di PUKJ Bantul

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement