Gibran: Elektabilitas Saya Sudah Naik

Gibran Rakabuming Raka. - Suara.com/Tyo
05 Januari 2020 18:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JEBRES Saat menghadiri perkenalan, silaturahmi, dan umbul donga warga Kelurahan Mojosongo, Jebres, Minggu (5/1/2019) siang, bakal calon wali (cawali) kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengklaim elektabilitasnya naik. 

Acara tersebut digelar di Lapangan Ngaglik, Mojosongo, Solo dan dihadiri seribuan warga Kelurahan Mojosongo. Dalam kesempatan itu Gibran Rakabuming Raka memperkenalkan diri sebagai bakal cawali Solo yang telah mendaftar dan menjalani fit and proper test di Panti Marhaen DPD PDIP Jawa Tengah.

Gibran Rakabuming Raka juga memohon dukungan dari seluruh warga Kelurahan Mojosongo. Di hadapan massa dan tokoh masyarakat yang hadir, Gibran juga menyampaikan perkembangan hasil survei internal yang menunjukkan adanya peningkatan elektabilitas.

Kendati demikian dia tidak akan mengurangi intensitas aksinya. Justru Gibran Rakabuming Raka menyatakan akan terus blusukan ke kampung-kampung untuk bersosialisasi dengan masyarakat.

“Elektabilitas saya sudah cukup naik. Tapi bukan berarti kita tidak perlu kerja keras. Justru ini saatnya kita gaspol,” ujar dia.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menyatakan hasil survei internal yang dilakukan berbeda jauh dengan survei oleh Median beberapa waktu lalu. Tapi dia tidak mau menyebutan sejauh mana peningkatan elektabilitasnya.

Sumber : soloraya