Gibran Apresiasi Kader Serengan Bersatu yang Bertekad Kawal Rekomendasi DPP PDIP

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (tengah) berjalan menuju Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah untuk mengembalikan formulir pendaftaran pencalonan sebagai Wali Kota Surakarta di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (12/12/2019). - Antara
28 Desember 2019 11:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SOLO - Kota Solo akan menjadi salah satu daerah yang menyelenggarakan Pilkada 2020. Puluhan warga tergabung Kader Serengan Bersatu menyatakan sikapnya bertekad mengawal rekomendasi DPP PDIP dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta 2020.

"Kami mengajak segenap keluarga besar PDIP Kota Surakarta, baik struktural maupun kultural, khususnya di Kecamatan Serengan untuk bersatu mengamankan dan mengawal rekomendasi partai," kata Teguh Muyono salaku koordinator Kader Serengan Bersatu pada acara silaturahmi di Violet Resto Serengan Solo, Sabtu (28/12/2019).

Pada acara tersebut bakal calon wali kota dari PDI Perjuangan Gibran Rakabuming Raka hadir bersilaturahmi memenuhi undangan dari Kader Serengan Bersatu.

Menurut Teguh Mulyono, pihaknya bertekad serta mengajak semua elemen masyarakat Kota Solo, khususnya kader, anggota, simpatisan, dan keluarga besar PDIP untuk menjaga Solo tetap adem, sejuk, aman, dan nyaman, serta kondusif.

Kader Serengan Bersatu juga memantapkan komitmen tegak lurus dalam bersikap dan bertindak di bawah kepemimpinan dan instruksi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ia mengapresiasi militansi dan loyalitas kader, anggota, maupun simpatisan PDIP terhadap DPP PDIP, khususnya terhadap kepemimpinan Ketua Umum DPP PDIP Megawati.

"Kami siap sedia mendukung dan memenangkan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta yang telah memperoleh rekomendasi dari DPP PDIP," katanya.

Selain itu, Kader Serengan Bersatu solid beregerak dalam satu rampak barisan untuk melakukan kerja-kerja politik kerakyatan demi membesarkan partai dan untuk kesejahteraan rakyat.

Di samping itu, menjaga martabat partai dengan bersikap dan berperilaku santun dalam berpolitik dengan kesadaran politik rasional sebagaimana diajarkan dan diwariskan oleh Bung Karno.

Dalam kesempatan itu, Gibran Rakabuming menyatakan terima kasih dan mengapresiasi pertemuan silaturahmi yang digelar Kader Serengan Bersatu.

Gibran menyatakan tekadnya untuk membuat Kota Solo lebih baik lagi sekaligus berharap PDI Perjuangan menjadi ujung tombak pemenangan baginya sebab semenjak reformasi bergulir, wali kota selalu berasal dari PDI Perjuangan.

Sumber : Antara