Anak Jokowi Mengaku Ingin Fokus Nyalon Wali Kota Solo

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPC PDIP Solo, Jateng. - Suara.com/Ari Purnomo
25 November 2019 20:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, KARANGANYAR- Anak sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, enggan menanggapi wacana pencalonan Presiden yang digulirkan oleh sejumlah pihak termasuk musisi Iwan Fals.

"Saya masih mau fokus ke Wali Kota kok 'ngomongin' Presiden," katanya seusai mengisi acara bincang bisnis bertema ekonomi digital di De Tjolomadoe Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (25/11/2019).

Dari syarat pencalonan Presiden, dirinya mengakui belum memenuhinya, salah satunya usia.

"Umurnya belum cukup, nanti sajalah. Kan bertahap, dari kota kecil dulu, waktunya masih panjang. Daftar Wali Kota saja belum kok Presiden," ucapnya.

Terkait dengan pencalonan Wali Kota Surakarta untuk keperluan Pilkada 2020, dikatakannya, saat ini putra pertama Presiden Joko Widodo ini belum melakukan pendaftaran.

"Ya nanti kalau daftar kan dikabari, santai aja. Kalau pulang dari Semarang kita (Gibran dengan wartawan) ketemu lagi," ujarnya.

Ia mengatakan hingga saat ini belum menentukan pasangan untuk Pilkada 2020. "Masih sendiri, lihat nanti saja. Lihat tahun depan, waktunya kan masih lama," katanya.

Sementara itu, terkait dengan keinginannya untuk pensiun dari dunia usaha, dikatakannya, sudah diutarakan sejak jauh hari. "Itu sudah saya sampaikan lama, ingin fokus di pilkada," katanya.

Sumber : Antara