Advertisement

Malaysia Lirik Investasi di Lokasi Calon Ibu Kota Baru Indonesia

Newswire
Kamis, 21 November 2019 - 03:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Malaysia Lirik Investasi di Lokasi Calon Ibu Kota Baru Indonesia Gagasan rencana dan kriteria disain ibu kota negara. - ANTARA/Paparan Kementerian PUPR

Advertisement

Harianjogja.com, MALAYSIA - Pemerintah Malaysia tengah melakukan penjajakan investasi di wilayah calon Ibu Kota Negara (IKN) Indonesia di Provinsi Kalimantan Timur. 

Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Tuan Yang Terutama Datuk Zainal Abidin Bakar di Samarinda, Rabu (20/11/2019), mengatakan Pemerintah Malaysia melihat perkembangan ekonomi di Kaltim mengalami kemajuan pesat, terlebih jika IKN benar terwujud.

Advertisement

Dia mengatakan kehadirannya di Kaltim dalam rangka ingin lebih mengetahui peluang-peluang kerjasama di bidang investasi, perdagangan, pendidikan, industri dan pariwisata.

"Selain itu kami juga ingin melihat tapak ibu kota negara baru Indonesia di Kaltim. Kalau diizinkan," ungkap Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Tuan Yang Terutama Datuk Zainal Abidin Bakar.

Dia mengatakan, Pemerintahnya telah mengirimkan salah satu delegasi untuk menindaklanjuti lebih jauh, termasuk kajian potensi investasi dan kerjasama antar kedua belah pihak.

Samentara itu, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi menyambut baik kunjungan dan keinginan Malaysia bekerjasama dengan Kaltim.

"Potensi sumber daya alam kami sangat besar. Perkebunan kelapa sawit untuk crude palm oil. Juga, sarang walet bisa dihilirisasi. Bidang pendidikan bagi mahasiswa Malaysia dan pariwisata di Kabupaten Berau," jelas Hadi Mulyadi.

Dalam kunjungannnya ke Kaltim, Dubes Datuk Zainal Abidin Bakar didampingi istri, Yang Berbahagia Sakhiah Mohd Soom.

Hadir mendampingi Direktur Tourism Malaysia Jakarta Roslan Othman serta pejabat setingkat menteri di Kedubes Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Takbir Keliling di Bantul Boleh tetapi Terbatas, Tak Boleh Ada Petasan dan Obor Api

Bantul
| Selasa, 19 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement