Advertisement

PKS Buka Peluang Usung Anak Jokowi Maju Pilkada

Newswire
Kamis, 14 November 2019 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
PKS Buka Peluang Usung Anak Jokowi Maju Pilkada Gibran Rakabuming Raka. - Suara.com/Tyo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Gibran Rakabuming Raka bakal maju dalam Pilkada 2020.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak menutup peluang untuk mengusung Gibran Rakabuming pada perhelatan Pemilihan Wali Kota Solo (Pilwalkot) Solo 2020 mendatang. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dinilai pantas menjadi seorang calon kepala daerah.

Advertisement

"Setiap anak bangsa yang mempunya kapasitas, potensi untuk menjadi pemimpin negeri ini kita akan dorongan sepenuhnya dengan satu komitmen kesamaan visi untuk membangun bangsa dan negara," kata Sekjen PKS Mustafa Kamal di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).

Mustafa tak menampik bila jajaran kader PKS di Solo pun melirik Gibran untuk menjadi calon wali kota Solo. Pihaknya tak alergi berkoaslisi dengan partai politik atau pihak manapun yang akan bekerja sama dengan PKS.

"Ya saya kira bisa terbuka untuk membangun komunikasi dan koalisi dengan seluruh partai yang di tingkat pusat berada di pemerintahan atau pun di luar pemerintahan. Kita terbuka semuanya," katanya.

Ia mengaku akan menerima masukan dari daerah siapa-siapa saja calon yang akan diusung pada Pilkada 2020 mendatang.

"Ya semuanya kita akan gali dari daerah karena kader-kader PKS mempunyai aspirasi mempunyai forum musyawarah untuk mengusulkan kepada DPP dan pada akhirnya kita akan putuskan," kata dia.

Gibran berniat maju sebagai calon wali kota Solo untuk Pemilu Serentak 2020. Niat itu disampaikan saat bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Oktober 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dugaan Kekerasan Salah Satu SD di Banguntapan, Disdikpora Bantul: Sudah Dimediasi dan Selesai

Bantul
| Sabtu, 04 Mei 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement