Advertisement

Ridwan Kamil Bakal Beri Modal untuk Napi Teroris

Wisnu Wage Pamungkas
Kamis, 31 Oktober 2019 - 16:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ridwan Kamil Bakal Beri Modal untuk Napi Teroris Ridwan Kamil - Bisnis/Wisnu Wage Pamungkas

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memilih menggunakan  strategi pemberdayaan ekonomi untuk menjalankan program deradikalisasi yang menjadi prioritas pemerintah. Pihaknya sudah bertemu dengan puluhan mantan napi teroris yang berikrar tidak kembali pada dunia yang salah. 

“Tapi [mereka] mohon dibantu ekonominya. Pokoknya saya rangkul, kami akan kasih modal, mereka akan menggunakan modal itu untuk pertanian, UMKM, dan mereka mau bantu mengkampanyekan deradikalisasi di Jabar,” kata Ridwan Kamil di Bandung, Kamis (31/10/2019). 

Advertisement

Menurut Ridwan Kamil upaya deradikalisasi akan optimal dan lebih mengena jika mantan teroris terlibat dalam program ini. “Inilah kesempatan saya menggunakan politik merangkul ya bukan menjauhi supaya mereka tidak kembali lagi karena satu dan hal lain lagi,” ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mencatat mantan napi teroris yang ada di Jabar jumlahnya cukup besar dan tersebar di sejumlah daerah. “Ada puluhan dari Bogor sampai Garut banyak. Di tempat masing-masing mereka mengembangkan dirinya,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengaku tidak membicarakan hal ini saat bertemu makan malam dengan Mendagri Tito Karnavian, Rabu (30/10/2019). “Sama Pak Tito cuma ngobrol mengucapkan selamat aja,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement