Advertisement

Mahfud MD Pastikan Prabowo Tunjukkan Iktikad Kerja Bersama di Kabinet Indonesia Maju

Newswire
Kamis, 24 Oktober 2019 - 16:47 WIB
Sunartono
Mahfud MD Pastikan Prabowo Tunjukkan Iktikad Kerja Bersama di Kabinet Indonesia Maju Joko Widodo (kanan), dan Prabowo Subianto, bersalaman di sela-sela pengambilan nomor urut di Komisi Pemilihan Umum Jakarta, Jumat (21/9/2019). - Bisnis/Dwi Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Menko bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD memastikan Menteri Pertahanan Prabowo yang menunjukkan itikadnya untuk kerja keras bersama di Kabinet Indonesia Maju. Hal itu disampaikan Mahfud usai pelaksanaan sidang kabinet paripurna perdana, Kamis (24/10/2019).

"Pak Prabowo tadi kami siap bertemu atau berkoordinasi. Malah secara berseloroh saya bilang, Pak Prabowo, saya akan ke kantor Pak Prabowo kalau ada sesuatu. Saya kan tinggal menyeberang," jelas Mahfud di halaman Istana Negara, Jakarta, Kamis, menceritakan obrolannya dengan Prabowo.

Advertisement

Namun, Prabowo menanggapi ucapan Mahfud bahwa dialah yang akan datang ke kantor Menko Polhukam. "Tapi Pak Prabowo menjawab; tidak boleh bapak ke kantor saya, saya yang menghadap bapak," jelas Mahfud menirukan ucapan mantan Danjen Kopassus itu.

Menko Polhukam mengatakan gurauan-gurauan itu menyiratkan itikad baik seluruh menteri untuk kerja keras bersama membangun bangsa. Dia mengatakan koordinasi di bidang politik, hukum dan keamanan akan terbangun karena sudah terbiasa berhubungan antarsesama tokohnya.

"Mendagri begitu, kemudian Bapak Yasonna itu visi pembangunan di bidang hukum sama dengan saya," kata Mahfud menjelaskan koordinasi dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Presiden Jokowi didampingi oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin telah menyelenggarakan sidang kabinet paripurna perdana yang beragendakan arahan Presiden dan penjelasan APBN Tahun 2020.

Dalam arahannya, Presiden menegaskan para menteri harus berkoordinasi dan kompak serta mengesampingkan ego sektoral untuk membangun bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Susunan Pemain dan Head to Head PSS Sleman vs Dewa United

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:32 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement