Advertisement

Juliari Batubara: Politisi Harus Siap Jadi Menteri

Yodie Hardiyan
Selasa, 22 Oktober 2019 - 16:47 WIB
Sunartono
Juliari Batubara: Politisi Harus Siap Jadi Menteri Juliari Batubara - Bisnis/Yodie Hardiyan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--- Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Juliari Batubara dipanggil oleh Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019). Kepada wartawan Juliari mengatakan seorang politisi harus siap ketika diminta menjadi menteri.

Juliari adalah salah satu calon menteri di Kabinet Kerja jilid 2 periode 2019-2024. Kendati demikian, Juliari belum bersedia menyebutkan posisi apa yang ditawarkan Presiden kepada dirinya. Juliari menyatakan dirinya dan Jokowi berdiskusi mengenai program pengentasan kemiskinan dan penanganan bencana alam.

Advertisement

"Presiden menyampaikan beberapa poin penting pada pertemuan, khususnya beberapa program pengentasan kemiskinan, juga bagaimana kita bisa menekan angka kemiskinan. Juga respons-respons lebih cepat dan lebih komprehensif dan antisipatif terhadap kemungkinan bencana alam," kata Juliari.

Saat ini Juliari adalah Wakil Bendahara Umum PDIP. Dia merupakan anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024. Sebelumnya, Juliari duduk di Komisi VI DPR-RI yang membidangi perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM & BUMN, dan standarisasi nasional

Dalam karir bisnisnya, Juliari pernah mengisi sejumlah jabatan di beberapa perusahaan. Pada 2003 Juliari menjabat sebagai Direktur Utama PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (perusahaan pelumas kendaraan bermotor Pennzoil dan Evalub) dan Direktur Utama PT Arlinto Perkasa Buana.

Ketika ditanya mengenai hubungan pengalaman dan posisi menteri, Juliari menyatakan politisi harus siap untuk mengisi jabatan menteri.

"Kita harus siap, tidak terpaku pada latar belakang saja karena posisi menteri ya posisi politis, ya. Jadi tentunya dengan latar belakang saya di DPR RI juga di kepartaian, saya kira upaya-upaya pengentasan kemiskinan itu cukup berhubungan dengan apa yang kita lakukan selama ini," kata Juliari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement