Giliran Mantan Ketua Hipmi dan Politikus Golkar Zainudin Amali Dipanggil Istana

Bahlil Lahadalia. - JIBI/Nurul Hidayat
22 Oktober 2019 15:27 WIB Amanda Kusumawardhani News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia datang ke Istana Kepresidenan. Bahlil datang sekitar pukul 13.11 WIB dan mengenakan baju putih layaknya sejumlah tamu yang diundang Jokowi.

Menurutnya, kedatangannya ke Istana Kepresidenan untuk memenuhi undangan dari Kementerian Sekretariat Negara.

"Semalam dihubungi protokol," katanya singkat kepada awak media, Selasa (22/10/2019).

Ketika ditanya mengenai jabatan menteri yang akan diembannya pada Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin 2019—2024, putra asli Papua ini menjawab belum mendapatkan informasi.

"Belum tahu," ujarnya.

Sebelumnya, Bahlil sendiri sempat terang-terangan ingin menjadi menteri pada kabinet kedua pada kepemimpinan Jokowi. Bak gayung bersambut, Jokowi pun juga mengatakan hal yang sama.

Dalam acara Silaturahmi Nasional dan Buka Puasa Bersama Hipmi, Minggu (26/5/2019), Jokowi menyebutkan sosok Bahlil cocok untuk menjadi menteri.

"Saya melihat-lihat adinda Bahlil ini kelihatannya cocok jadi menteri. Saya lihat dari samping, saya lihat dari bawah ke atas, cocok ini kelihatannya," ucap Jokowi santai.

Selain Bahlil, politisi Partai Golkar Zainudin Amali juga terlihat menyambangi Istana Negara.

Zainudin menjadi kader Partai Golkar ketiga setelah Airlangga Hartarto dan Agus Gumiwang Kartasasmita yang bertemu dengan Presiden Jokowi.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia