Advertisement

Buzzer Diperkirakan Ramaikan Medsos Saat Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin 

Setyo Aji Harjanto
Jum'at, 18 Oktober 2019 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Buzzer Diperkirakan Ramaikan Medsos Saat Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin  Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (kelima kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kelima kanan) saat menerima surat keputusan KPU tentang Penetapan Hasil Pemilu 2019 dari Ketua KPU Arief Budiman (keempat kanan) di gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019). - ANTARA / Puspa Perwitasari

Advertisement

Harianjogja.comJAKARTA-- Joko Widodo bakal dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 Jokowi akan dilantikan bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019.

Jagat media sosial diprediksi akan diramaikan para buzzer atau pendengung terkait pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tersebut.

Advertisement

Pengamat keamanan siber dari Communication Information System Security Research Center (CISSReC) Pratama Persadha mengatakan buzzer akan meramaikan media sosial pada hari itu.

Pratama menyatakan bukan tidak mungkin akan banyak buzzer yang ikut memainkan isu tersebut untuk menjaga eksistensinya. Tak sedikit juga, lanjut Pratama, yang memainkan isu pelantikan di media sosial atas pesanan dari klien.

"Dalam rangka itu pesanan klien atau pun tetap menjaga eksistensi mereka," kata Pratama kepada Bisnis, Jumat (18/10/2019).

Menurut Pratama  tidak akan jadi masalah jika buzzer meramaikan media sosial di hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Asalkan, lanjut Pratama, para buzzer tersebut menyebarkan konten positif.

Pratama juga mengingatkan agar para buzzer tidak sembarangan memainkan isu. Pasalnya akan ada konsekuensi hukum yang menanti.

" Intinya yang melanggar aturan perundangan bisa ditindak sebagai contoh agar tidak sembarangan memainkan isu," kata Pratama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mantan Rektor UNY dan Bupati Gunungkidul Bersaing Dapatkan Dukungan Partai di Pilkada

Gunungkidul
| Jum'at, 19 April 2024, 19:12 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement