Advertisement

Pelapor Akun Hanum Rais Soal Cuitan Penusukan Wiranto Akan Diselidiki

Newswire
Minggu, 13 Oktober 2019 - 16:37 WIB
Nina Atmasari
Pelapor Akun Hanum Rais Soal Cuitan Penusukan Wiranto Akan Diselidiki Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Kasus penusukan Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten tidak hanya berdampak pada pihak yang terkait. Seorang masyarakat bernama Jalaluddin telah melaporkan lima akun media sosial yang diduga melakukan ujaran kebencian terkait insiden tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan adanya laporan itu. Pihaknya saat ini masih memeriksa laporan tersebut.

"Laporan sudah kita terima. Kita selidiki," kata Argo, Minggu (13/10/2019).

Ia menyatakan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan memanggil pelapor untuk dimintai keterangan sebelum melakukan pemanggilan terhadap para pemilik akun.

Jalaluddin sebelumnya melaporkan lima akun yakni @hanumrais milik Hanum Rais yang merupakan putri dari politikus senior Amin Rais, kemudian akun @JRX_SID yang dimiliki musisi Jerinx, dan akun @fullmoonfolks.

Selain itu, Jalaluddin juga melaporkan dua akun Facebook bernama Jonru Ginting dan Gilang Kazuya Shimura. Laporan tersebut dilakukan ke Polda Metro Jaya pada Jumat 11 Oktober 2019.

"Iya betul, klien kami melaporkan akun-akun media sosial tersebut lantaran menyebarkan ujaran kebencian dan berita hoaks terkait kasus penusukan yang dialami oleh Menko Polhukam Wiranto," kata kuasa hukum Jalaluddin yang juga Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid.

Dalam pelaporan tersebut, Jalaluddin membawa sejumlah barang bukti berupa tangkapan layar status akun media sosial itu dan tautan URL yang disimpan dalam sebuah flashdisk.

Adapun laporan Jalaluddin tercatat dengan nomor LP/6558/X/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus 11 Oktober 2019. Akun-akun tersebut dilaporkan dengan Pasal 28 Ayat (2) UU ITE, kemudian Pasal 14 dan 15 UU 1/1946.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City yang Laporkan Pengembang Ke Polda DIY Bertambah

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement