Advertisement

Gempa Guncang Ambon Lagi, Warga Berhamburan

Newswire
Kamis, 10 Oktober 2019 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gempa Guncang Ambon Lagi, Warga Berhamburan Ilustrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, AMBON - Gempa bumi kembali mengguncang Pulau Ambon, Maluku, kamis (10/10/2019). Gempa berkekuatan magnitudo 5,2 terjadi pukul 11.30.44 WIB.

Keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), titik gempa berada pada 14 km Timur Laut Ambon, kedalaman 10 km, dan tidak berpotensi tsunami. Lokasi gempa 3.50 LS dan 128.23 BT.

Advertisement

Warga Kota Ambon kembali panik dan berhamburan ke luar rumah dan gedung usai gempa tersebut.

Wartawan Antara di Ambon melaporkan, kebanyakan warga panik karena tiga hari terakhir secara beruntun Ambon diguncang gempa dan mengkhawatirkan terjadinya tsunami.

Meski demikian, berdasarkan pantauan, arus lalu lintas di sebagian besar wilayah Kota Ambon itu kembali mengalami kepadatan dan kemacetan. Sejumlah warga terlihat berlarian dan sebagian lainnya memanfaatkan mobil dan sepeda motor untuk menuju ke kawasan yang lebih tinggi.

Sementara itu, sebagian orang tua bergegas ke sekolah-sekolah untuk menjemput anak-anak mereka dan segera membawa mereka mengungsi.

Usai gempa bermagnitudo 5,2 sejumlah gempa susulan bermagnitudo 4,6 dan 3,6 kembali dirasakan getarannya oleh warga setempat.

Menurut keterangan BMKG, titik pusat gempa terjadi pada 14 km Timur Laut Ambon, berkedalaman 10 km, dan tidak berpotensi tsunami. Lokasi gempa berada pada 3,50 LS dan 128,23 BT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Golkar DIY Bakal Terima Nama Calon yang Dijaring di Pilkada 2024, Berikut Nama-nama Kandidatnya

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement