Ini Identitas Pembunuh Pengawal Pribadi Raja Salman

Pengawal Raja Salman Mayor Jenderal Abdul Aziz al-Faghm (kiri) dilaporkan tewas setelah ditembak oleh tewannya. - Instagiz.com
30 September 2019 03:47 WIB Denis Riantiza Meilanova News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Pengawal pribadi Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud, Mayor Jenderal Abdul Aziz al-Faghm, ditembak mati oleh temannya, Sabtu malam (28/9/2019) waktu setempat.

Dilansir Reuters, Minggu (29/9/2019), media pemerintah Saudi melaporkan insiden tersebut terjadi akibat perselisihan pribadi. Tidak dijelaskan lebih terperinci perselisihan apa yang memicu penembakan tersebut.

Saat itu, Faghm tengah berada di kediaman temannya yang lain di distrik al-Shatee, Jeddah. Lokasinya hanya beberapa kilometer dari istana tempat Raja Salman biasanya menghabiskan waktu di musim panas.

Pernyataan polisi yang diterbitkan kantor berita pemerintah, Saudi Press Agency (SPA), menyebutkan Faghm terlibat adu mulut dengan temannya, Mamdouh bin Meshaal Al Ali, hingga akhirnya terjadi penembakan.

Pelaku penembakan, Ali, juga melukai warga negara Saudi lainnya, seorang warga negara Filipina dan lima orang pasukan keamanan.

Polisi sempat mengepung lokasi kejadian, namun Ali menolak menyerahkan diri hingga akhirnya ditembak mati oleh polisi.

Jenderal Al-Faghm terkenal di kalangan orang Saudi. Dia sangat dekat dengan Raja Salman dan sering terlihat terfoto bersama raja. Dia juga pernah menjadi pengawal pribadi mendiang Raja Abdullah.

Kematiannya memicu curahan simpati dari warga Saudi di sosial media.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia