Ini Tiga Koleksi Mobil Ketua KPK Terpilih Firli Bahuri

Ketua KPK periode 2019-2023 Firli Bahuri - Antara
13 September 2019 20:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Irjen Firli Bahuri akhirnya terpilih sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Komisi III DPR telah menentukan pilihan kepada Irjen Firli Bahuri yang akan menjadi ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) baru periode 2019-2023. Sebelumnya, Firli juga pernah bekerja di KPK sebagai Deputi Penindakan KPK. Selama menjabat di KPK, Firli telah mengungkap ratusan kasus korupsi yang terjadi di Jawa Tengah, Banten, dan Jakarta.

Sementara, menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 29 Maret lalu, Ketua KPK baru ini memiliki total kekayaan sebesar Rp18 miliar. Di antara harta kekayaan yang dimilikinya, Firli memiliki 5 unit harta bergerak, terdiri dari tiga kendaraan roda empat dan dua kendaraan roda dua dengan total sebesar Rp632 juta.

Toyota Corolla Altis 2008

Mobil sedan buatan Toyota ini merupakan generasi kedua. Corolla Altis memiliki menawarkan dua pilihan mesin terdiri dari mesin 2ZR-FE DOHC Dual VVT-i dengan kapasitas 1800cc, mesini ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 136 ps saat putaran mesin berada di 6000rpm dan torsi 174 Nm dengan putaran mesin 4000rpm.

Sedangkan mesin pilihan kedua adalah 3ZR-FE DOHC Dual VVT-i dengan kapasitas 2.0 L. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 152 ps pada putaran mesin berada di 5800rpm dan torsi sebesar 204 Nm saat putaran mesin di 400rpm .

Toyota Corolla Altis untuk versi prefacelift memiliki tranmisi manual lima-kecepatan, sedangkan transmisi otomatis empat-kecepatan. Sementara, versi faceflit mobil ini memiliki transmisi manual enam-kecepatan dan CVT dengan tujuh-kecepatan.

Pada bagian eksterior, Corolla Altis memiliki desain mobil sedan yang mewah dan modern. Sementara bagian interior mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur modern. Kabin mobil ini juga cukup luas sehingga pas untuk digunakan sebagai kendaraan pribadi sehari-hari serta memilki kesan nyaman dalam berkendara.

Toyota Land Cruise Prado 2.7 AT

Toyota Land Cruise Prado merupakan SUV dengan ukuran yang cukup besar. Suv besar ini dilengkapi dengan mesin VVT-i dengan ukuran 2.7 L yang memiliki empat silinder dan 16 katup. Penawaran ini menjadikan Prado sebagai kendaraan dengan mesin yang cukup mumpuni. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimum sampai 164 ph pada putaran 5200 rpm. Selain itu, transmisi manual enam-kecepatan terpasang pada SUV ini dengan sistem penggerak semua roda.

Beralih pada tampilan depan Prado, mobil ini memiliki gaya SUV yang gagah tetap mempertahakan desain grill vertikal dengan tampilan lima garis. Sementara bagian belakang SUV ini memiliki kesan minimalis. Desain interior dari Prado menampilkan kemewahan pada SUV ini yang dilengkapi dengan fitur terbaik. Selain itu, kabin cukup luas sehingga dapat mengangkut sekitar 5-8 orang.

KIA Sportage 2.0 2013

Terakhir, mobil buatan Korea Selatan, KIA dipilih sebagai kendaraan pribadi oleh Firli Bahuri. KIA Sportage 2.0 ini menggunakan mesin berkapasitas 2.0 L dengan empat-silinder turbo DOHC 16 katup. Mesin ini mampu menghasilkan 260 hp dengan putaran mesin sebesar 6.000 rpm. Mobil ini memiliki transmisi otomatis dengan enam-kecepatan mode manual.

Desain eksterior memberi kesan sederhana namun tetap mewah. Seperti bagian belakang mobil yang memiliki bentuk menonjol. Sementara, interior pada kursi mobil ini dilengkapi trim kulit dengan menawarkan fitur-fitur terbaiknya.Tiga kendaraan yang dimiliki Firli Buhari ini memiliki mesin yang berbeda namun tetap menampilan kesan mobil yang mewah dan berkelas.

Sumber : Okezone.com