Advertisement

Jenguk BJ Habibie yang Dikabarkan Kritis, SBY Batal Hadiri Acara Demokrat

Newswire
Selasa, 10 September 2019 - 11:37 WIB
Nina Atmasari
Jenguk BJ Habibie yang Dikabarkan Kritis, SBY Batal Hadiri Acara Demokrat Presiden ke-3 RI, BJ Habibie di rumah sakit saat dijenguk Jimly Asshiddiqie. - Ist @Karolina_bee11

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden ke-3 RI BJ Habibie yang tengah dirawat intensif di RSPAD Gatot Subroto dikabarkan kritis. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY batal membuka acara pembekalan anggota legislatif terpilih di JCC Senayan, Jakarta demi menjenguk BJ. Habibie.

Hal tersebut diketahui melalui putra SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas saat membuka acara pertemuan nasional dan pembekalan anggota legislatif. Ia menuturkan, SBY mendapatkan informasi bahwa kondisi BJ Habibie saat ini tengah kritis. Sehingga SBY memutuskan untuk segera menjenguknya di rumah sakit.

Advertisement

"Seyogyanya pertemuan nasional pembekalan anggota legislatif ini dibuka oleh bapak SBY Ketua Umum Partai Demokrat. Tetapi di pagi hari ini beliau mendapatkan kabar bahwa mantan presiden kita Presiden Habibie saat ini sedang dirawat di rumah sakit di RSPAD dan menurut informasi tersebut keadaannya kritis," kata Ibas, Senin (10/9/2019).

"Sehingga Bapak SBY memutuskan untuk menjenguk sebagai sahabat dan sebagai mantan presiden untuk mendoakan kepada mantan presiden, presiden kita Presiden BJ Habibie senantiasa diberikan kesehatan, panjang usia dan diberikan dan kelancaran pada pengobatannya," sambungnya.

Ibas kemudian juga mengajak seluruh kader Partai Demokrat untuk mendoakan kesehatan BJ Habibie.

Sementara itu, Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan SBY akan tetap hadir ke acara pembekalan di JCC usai menjenguk BJ Habibie di RSPAD.

"Beliau (SBY) akan menyediakan waktu untuk bersama-sama dengan kita di sela-sela acara kita nanti," kata Hinca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Rabu 24 April 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement