Advertisement

BJ Habibie Dirawat di RS, Pemerintah Tanggung Seluruh Biaya Pengobatan

Newswire
Senin, 09 September 2019 - 12:17 WIB
Nina Atmasari
BJ Habibie Dirawat di RS, Pemerintah Tanggung Seluruh Biaya Pengobatan Mantan Presiden yang juga Ketua Dewan Kehormatan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) BJ Habibie (kiri) memberikan paparan saat menjadi pembicara kunci pada sarasehan nasional di Jakarta, Senin (21/5/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemerintah membiayai seluruh perawatan kesehatan Presiden ke-3  BJ Habibie yang sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

"Sesuai Undang-undang Nomor 78 Tahun 1978, jadi memberikan pembiayaan secara menyeluruh kepada mantan presiden dan mantan wakil presiden. Dalam hal ini Pak Habibie juga ditanggung pemerintah seluruhnya pembiayaan, di manapun beliau dirawat," kata Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama yang ditemui di halaman Istana Negara, Jakarta pada Senin (9/9/2019).

Advertisement

Menurut Setya, tim dokter kepresidenan pada Senin (9/9/2019) pagi mengabarkan kondisi terkini kesehatan Habibie mulai membaik

Setya menjelaskan terdapat tim panel dokter kepresidenan yang terdiri atas sejumlah ahli kesehatan yang dipersiapkan untuk memantau kondisi BJ Habibie.

Sebanyak 34 dokter di berbagai spesialisasi berada dalam tim panel tersebut.

"Tim panel ini kapanpun dibutuhkan, dikontak oleh, katakan ajudan mantan presiden atau mantan wakil presiden, siap setiap saat. Sesuai dengan penyakit apa yang disandang kemudian akan dikirim tim ahli ke sana," ungkap Setya.

Pada Minggu (8/9/2019) sore, ajudan mantan Presiden Habibie, Rubijanto mengabarkan Pak Habibie mendapatkan perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto karena kondisi kesehatannya menurun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cuaca DIY Hari Ini Jumat 19 April 2024: Jogja, Sleman dan Gunungkidul Hujan Lebat Disertai Petir

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement