Advertisement

4 Gerilyawan Palestina Tewas Ditembak Militer Israel

Newswire
Sabtu, 10 Agustus 2019 - 16:37 WIB
Sunartono
4 Gerilyawan Palestina Tewas Ditembak Militer Israel Pasukan Israel menangkap seorang perempuan Palestina pengunjuk rasa dalam sebuah protes menuntut Israel membebaskan remaja Palestina bernama Ahed Tamimi, dekat Penjara Ofer Israel dekat kota Ramallah Tepi Barat, Kamis (28/12/2017). - REUTERS/Mohamad Torokman

Advertisement

Harianjogja.com, PALESTINA--Pasukan Israel memberondongkan peluru empat gerilyawan Palestina hingga tewas di dekat pagar perbatasan Gaza pada Sabtu waktu setempat.

Dikutip Antara, gerilyawan tersebut bersenjatakan senapan serbu, misil antitank dan sejumlah granat, yang salah satunya dilemparkan ke arah pasukan Israel, kata militer Israel di akun Twitter. "Tentara melepaskan tembakan setelah satu dari mereka menyeberangi perbatasan dan membunuhnya."

Advertisement

Tidak ada komentar langsung dari pejabat Palestina di Jalur Gaza atau dari kelompok gerilyawan di wilayah tersebut. Jalur Gaza dikuasai oleh kelompok Hamas, yang telah berperang tiga kali dengan Israel selama satu dekade terakhir.

Israel menarik pasukan dan pemukimnya dari wilayah itu pada 2005 namun membiarkan kantong tersebut diblokade, mengutip kekhawatiran keamanan. Ketegangan di sepanjang perbatasan tinggi sejalan dengan banyaknya korban tewas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Simak! Jalur Trans Jogja Lengkap, ke UGM, UNY, Rumah Sakit dan Tempat Wisata

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement