Advertisement

Kasimin Tewas setelah Terombang-Ambing 7 Hari di Laut

Imam Yuda Saputra
Jum'at, 02 Agustus 2019 - 01:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kasimin Tewas setelah Terombang-Ambing 7 Hari di Laut Tim SAR mengevakuasi jasad nelayan yang tenggelam di perairan Kebumen, Kamis (1/8 - 2019). (Semarangpos.com/Basarnas Jateng)

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG--Kasimin, 43, nelayan asal Desa Pasir RT 005/RW 003, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), ditemukan meninggal dunia setelah terombang-ambing  di lautan selama tujuh hari. 

Kasimin ditemukan sudah tak bernyawa di perairan Pantai Petikusan, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen, oleh tim SAR gabungan, Kamis (1/8/2019).

Advertisement

Kepala Basarnas Jateng, Aris Sofingi, mengatakan Kasimin tenggelam saat melaut mencari ikan bersama ayah, Nawawi, 60, dan temannya, Sapon, 32, pada Jumat (26/7/2019) pagi. Saat itu, kapal yang mereka tumpangi terhempas ombak hingga terbalik dan menyebabkan ketiganya tenggelam.

“Dua korban bisa menyelamatkan diri dengan memakai baju pelampung. Tapi, Kasimin tidak memakai pelampung hingga akhirnya tenggelam bersama perahunya,” ujar Aris dalam keterangan resmi.

Aris melanjutkan mendapat laporan adanya nelayan yang tenggelam pihaknya pun memerintahkan Basarnas Pos SAR Cilacap untuk melakukan pencarian. Di bawah komando, Mulwahyono, pencarian yang dilakukan bersama tim SAR gabungan itu pun akhirnya menemui hasil pada hari ketujuh.

“Setelah upaya pencarian selama tujuh hari, korban akhirnya berhasil ditemukan di arah barat lokasi tenggelam. Jaraknya sekitar dua kilometer atau tepat di bibir Pantai Petangkuran, Kecamatan Ambal,” terang Mulwahyono.

Mulwahyono menambahkan selama melakukan pencarian pihaknya melibatkan tim SAR gabungan dari berbagai instansi. Setelah ditemukan, jasad korban pun dibawa ke RSUD Kebumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : solopos.com/Semarangpos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement