Advertisement

Ngaji di Klub Malam di Jakarta, Gus Miftah Tegaskan Bukan Program Anies Baswedan

Nina Atmasari
Sabtu, 27 Juli 2019 - 20:17 WIB
Nina Atmasari
Ngaji di Klub Malam di Jakarta, Gus Miftah Tegaskan Bukan Program Anies Baswedan Gus Miftah saat mengajak pengunjung club malam untuk bertakbir. - Ist/Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Ulama nyentrik asal Jogja, Ustadz Gus Miftah menuai pro dan kontra lantaran meminta izin kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memberikan pengajian di salah satu klub malam di Jakarta.

Mengetahui adanya pro dan kontra terkait aktivitasnya tersebut, Gus Miftah memberikan klarifikasi melalui akun instagramnya @gusmiftah.

Advertisement

Pada video yang diunggah pada Sabtu (27/7/2019), Gus Miftah menjelaskan tentang kegiatannya tersebut.

"Rencana pengajian di klub malam ini muncul pro dan kontra. Yang menolak adalah banyak pihak yang mengatakan Gubernur DKI kurang gawean," katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan pengajiannya di klub-klub malam tersebut adalah keinginan dirinya sendiri, bukan program dari Gubernur Anies. Kegiatan tersebut sudah ia lakukan selama bertahun-tahun.

“Hey, please deh, ngaji di dunia malam itu merupakan aktivitas saya. Dan ketika saya ketemu dengan Gubernur DKI, saya hanya kulonuwun saja sifatnya. Jadi bukan merupakan program dari Bapak Anies Baswedan tetapi murni inisiatif saya untuk menjangkau, memberikan pengajian klub-klub malam seperti yang sudah saya lakukan bertahun-tahun,” jelas Gus Miftah.

Di akhir video yang berdurasi selama 57 detik itu, ia berpesan, surga itu akan ditempati oleh ahli maksiat yang akhirnya bertaubat.

“Ingat saudaraku, pada akhirnya surga itu akan di tempati oleh ahli maksiat yang pada akhirnya bertaubat. Bukan orang yang sok suci namun pada akhirnya tersesat. Naudzubillah min dzalik,” tutup Gus Miftah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Profil dan Sepak Terjang Joko Pinurbo, Penyair Kenamaan yang Wafat di Usia 61 Tahun

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement