Advertisement

Ombudsman Imbau Garuda Lakukan Manajeman Krisis dan Komunikasi Publik dengan Baik

Newswire
Rabu, 17 Juli 2019 - 20:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ombudsman Imbau Garuda Lakukan Manajeman Krisis dan Komunikasi Publik dengan Baik Pesawat Garuda Indonesia - Ist/Garuda Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Maskapai Garuda Indonesia diimbau untuk memperbaiki cara mereka memanajemen krisis pasca-penerbitan larangan mengambil foto atau video dalam pesawat oleh penumpang. 

Anggota Ombudsman RI Alvin Lie mengatakan dia sempat meminta penjelasan dari pihak Garuda mengenai kebenaran adanya menu tulisan tangan untuk klas bisnis. 

Advertisement

"Ternyata informasi yang sampai ke manajemen pun masih simpang siur. Saya khawatir informasi yang masih belum jelas ini, simpang siur dan belum lengkap menjadi bahan pembuatan keputusan larangan foto itu," kata dia di Jakarta, Rabu (17/7/2019). 

Akibatnya keputusan yang dikeluarkan Garuda kata dia jadi tidak memiliki dasar fakta yang lengkap dan terverifikasi kebenarannya

Atas dasar tersebut, Ombudsman melihat Maskapai Garuda Indonesia ternyata masih sangat lemah dalam memanajemen krisis dan komunikasi publik.

"Informasi apa yang disampaikan kepada publik tidak terkelola dengan baik," katanya.

Setiap lembaga kata dia tentunya akan selalu berhadapan dengan dengan berbagai persoalan termasuk krisis atau pun malfungsi.

"Yang membedakan manajemen yang baik dan yang buruk itu bukan kesalahan atau terkena krisis, tapi bagaimana kita mengelola krisis itu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Sabtu 27 April 2024: Hujan Sedang di Siang Hari

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement