Advertisement

Prabowo Temui Jokowi, Ikut-Ikutan AHY?

Newswire
Minggu, 14 Juli 2019 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Prabowo Temui Jokowi, Ikut-Ikutan  AHY? Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) bersama Prabowo Subianto berpelukan usai memberikan pernyataan pers saat menggelar pertemuan di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). - Suara.com/Arief Hermawan P

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Langkah eks Capres Prabowo Subianto yang akhirnya bertemu dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mendapat apresiasi dari Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Namun menurutnya Prabowo dinilai mengikuti jejak AHY.

Menurut Ferdinand, sikap Prabowo yang akhirnya bertemu dengan Jokowi tak jauh berbeda dengan pertemuan antara Ketua Komando Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Jokowi saat momen meninggalnya Ani Yudhoyono dan Idul Fitri beberapa waktu lalu.

Advertisement

"Anak muda ini menjadi contoh sikap politik yang baik dan negarawan. Sekarang @prabowo mengikuti langkah rekonsiliasi seperti ini," tulis Ferdinand melalui akun twitternya @Ferdinandhaean2, Minggu (14/7/2019).

Menurut Ferdinand, masing-masing pertemuan itu juga menimbulkan kekecewaan dari pendukung AHY dan Prabowo, namun yang lebih penting adalah persatuan bangsa.

"@AgusYudhoyono dulu dicaci, dan sy pernah berkata, biarlah Demokrat dicabik-cabik, asalkan bangsa ini utuh," katanya.

Diketahui, pertemuan antara Prabowo dan Jokowi pasca Pilpres 2019 akhirnya terjadi di Stasiun MRT Lebak Bulus pada Sabtu (13/7/2019). Keduanya lantas menumpangi kereta rel listrik ke Stasiun Senayan untuk bersantap siang di Sate Senayan, Mal FX Sudirman.

Pertemuan keduanya dianggap banyak orang sebagai simbolisasi persatuan Indonesia, setelah sempat terbelah pada masa kampanye serta pelaksanaan Pilpres 2019.

Namun, tak sedikit pula pendukung Prabowo yang masih belum bisa menerima tokoh kesayangannya bertemu Jokowi.

Di media-media sosial, sejumlah pendukung Prabowo yang kecewa lantas mengungkapkan perasaannya dengan mengucapkan kata-kata perpisahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Kamis 25 April 2024: Hujan Lebat Sleman dan Gunungkidul

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement